Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Basirah Aceh Selatan Sosialisasi Bahaya Narkoba di MAN 2

Share it:
ACEH SELATAN - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Basirah Aceh Selatan menggelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di MAN 2 Aceh Selatan yang dihadiri oleh siswa-siswi di Aula MAN setempat, Rabu (30/08/2017).

Hadir dalam acara sosialisasi tersebut, Waka Bidang Kurikulum Kepala MAN 2 Aceh Selatan Zaitun Ludni, S.Ag, M.Ag, Dewan Guru MAN 2 Aceh Selatan, Ketua Basirah DPW Aceh Selatan Amrisaldin MS, SHI, selaku moderator diskusi tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Yurliadi, A.Ma, mengatakan bahwa acara ini terselenggara berkat kerjasama Anggota DPW Basirah Aceh Selatan, MAN 2 Aceh Selatan, yang mempersiapkan acara ini tanpa kenal lelah, UPTD Puskesmas Kluet Selatan, Polsek Kluet Selatan.

"Terimakasih kami ucapkan kepada kawan-kawan Basirah dan seluruh pihak-pihak yang berkontribusi dalam acara dimaksud. Semoga kerjasama ini berlanjut kedepan karena kami berencana akan terus melakukan sosialisasi ini baik ke sekolah-sekolah maupun ke gampong-gampong," ucap Yurliadi.

Sementara itu, Munalijar, SHI, yang memaparkan materinya mengangkat tentang narkoba dalam pandangan Islam.

"Islam mengharamkan narkoba dan menyuruh ummatnya untuk menjauhinya karena penggunaan narkoba dapat merusak ummat," terang Munalijar.

Sedangkan UPTD Puskesmas Kluet Selatan, Dr. Ridwansyah menyampaikan materi bahaya narkoba dari sisi kesehatan.

"Narkoba atau nafza dapat menyebabkan terganggunya saraf pusat, menciptakan ketergantungan yang pada akhirnya dapat menghancurkan kesehatan generasi bangsa yang pada akhirnya menghancurkan kehidupan berbangsa dan bernegara," papar Ridwansyah.

Selain itu, Polsek Kluet Selatan Bripka Muhammad Zarkasi, SH, menyampaikan materinya tentang narkoba atau nafza dalam pandangan hukum.

"Setiap orang yang menggunakan, mengedarkan dan menyimpan ataupun membantu memberikan dapat dijerat dengan hukun yang berlaku, tidak ada yang kebal hukum semua sama dalam pandangan hukum," tandas M. Zarkasi.[FA]
Share it:

varia

Post A Comment: