-->








Bupati TS Ziarah ke Makam Pahlawan dan Tabur Bunga

16 Agustus, 2017, 20.34 WIB Last Updated 2017-08-16T14:00:51Z
ACEH SELATAN - Bupati Aceh Selatan, HT Sama Indra, SH, beserta unsur gabungan Forkominda, kegiatan ziarah dan tabur bunga dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 dilaksanakan dalam Upacara  di TMP Teuku Cut Ali di Gampong Suak Bakung, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (16/08/2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto, Kapolres  AKBP Achmadi,  SIK, Waka Polres Kompol Sabri, SE, MM, Ketua DPRK T. Zulhelmi, Kajari Munif, SH, MH, Sekdakab H. Nasjuddin, SH, MM, para Asisten, Staf Ahli, Kepala SKPK, para Camat, Bhayangkari Polres Aceh Selatan, Persit Kodim 0107/Asel dan perwakilan Persit Batalyon 115/ML.

Selaku Inspektur Upacara, Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra, SH, Perwira Upacara Kapten Inf Alfonso dan Komandan Upacara Kapten Inf Endang. Dalam barisan upacara terdiri dari I Peleton Anggota Kodim 0107/Asel, I Peleton Anggota Batalyon 115/ML Asel, I Peleton Anggota Polres Asel, para mahasiswa-mahasiswi dan siswa SMA Negeri 1 Kluet Selatan.

Seusai upacara dilakukan tabur bunga di TMP Teuku Cut Ali yang diawali oleh Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra, kemudian diikuti oleh seluruh Forkominda Aceh Selatan.
Selanjutnya, rombongan menuju TMP Panglima Raja Lelo di Gampong Sapik, Kecamatan Kluet Timur untuk melaksanakan ziarah dan tabur bunga.

Bupati Aceh Selatan, H.T. Sama Indra dalam kata sambutannya mengatakan pelaksanaan tabur bunga di makam pahlawan ini sudah menjadi tradisi yang tidak boleh dilewatkan baik dalam acara HUT RI maupun Hari Pahlawan.

"Tabur bunga ini merupakan tanda penghormatan kita terhadap jasa para pahlawan, para pendahulu kita dan sesepuh kita yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia," ujarnya.

Ia melanjutkan, sebagai penerus bangsa ini, kita harus bisa meneladani semangat juang para pendahulu kita. Kita jadikan motivasi bagi kita agar dapat berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara ini.

"Serta jadikan momentum ini sebagai pelajaran buat kita terutama anak-anak kita yang akan meneruskan perjalanan hidup ini. Tanamkan dibenak mereka supaya mereka mempunyai jiwa nasionalisme terhadap keutuhan dan kedaulatan NKRI," tandas Bupati TS.[FA]
Komentar

Tampilkan

Terkini