-->








Dandim Aceh Selatan dan Bupati Sama Indra Semarakkan HUT RI ke-72 

07 Agustus, 2017, 12.24 WIB Last Updated 2017-08-07T05:24:32Z
ACEH SELATAN - Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto mengikuti kegiatan jalan santai dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun 2017, yang dipusatkan di Kantor Dinas Pertanian, Kampung Hulu, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (06/08/2017).

Selain Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto, acara tersebut juga diikuti oleh Bupati HT.Sama Indra, SH, Wakil Bupati Kamarsyah, S.Sos, Wadanyonif 115/ML Kapten Inf Eko Novandi Saputro, Waka Polres Sabri, Kepala BNNK Asel Nuzulian, para SKPK, unsur TNI/Polri, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan masyarakat Kabupaten Aceh Selatan.

Kegiatan jalan santai selain memeriahkan HUT RI ke-72, juga merupakan agenda mensosialisasikan bahaya narkoba yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Aceh Selatan dengan tema "Ayo Hidup Sehat Tanpa Narkoba".

Kepala BNNK Aceh Selatan selaku ketua panitia penyelenggara kegiatan mengatakan tujuan pelaksanaan jalan santai dan fun bike adalah selain menyambut HUT RI ke-72, juga merupakan sarana mewujudkan Aceh Selatan sehat dan Bersinar (Bersih dari Narkoba).

"Terwujudnya Aceh Selatan yang Bersinar tentunya tidak lepas dari kerjasama semua pihak, sinergitas TNI, Polri, BNNK, Pemda dan masyarakat dalam memerangi narkoba," terangnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antar instansi dan pimpinan daerah serta masyarakat umum dalam kerja bersama membangun bangsa, mewujudkan indonesia bersatu dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto menyampaikan sangat mendukung dan akan selalu berpartisipasi dalam setiap kegiatan dan program pemerintah daerah.

"Kita lakukan yang terbaik, kesempatan jalan santai akan seiring langkah dan sekata dengan bupati untuk membangun daerah dan terwujudnya cita-cita bangsa. Apalagi masalah narkoba, kita akan perangi," tegas Dandim.

Kemudian, tambahnya, jalan santai dan fun bike mengawali rangkaian kegiatan HUT RI ke-72 tahun 2017.

"Berbagai kegiatan akan dilaksanakan di seluruh pelosok kabupaten Aceh Selatan," tutupnya.

Adapun rute yang dilalui dalam kegiatan jalan santai dan fun bike dimulai dari start pertama di lapangan kantor Dinas Pertanian melewati jalan merdeka, menuju rumah sakit Yulidin Away selanjutnya berputar arah kembali menuju garis finish di kantor Dinas Pertanian.

Selanjutnya, kegiatan tidak berakhir begitu saja, tentunya untuk lebih menyemarakkan acara memeriahkan HUT RI, setelah jalan santai dan fun bike peserta juga mendapatkan kupon hadiah.

Bagi peserta yang beruntung akan mendapatkan hadiah door prize berupa (3) tiga unit sepeda gunung (hadiah utama), dispenser, sembako (minyak goreng dan beras), rice cooker dan voucher belanja.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini