-->


Danyonif 115 Macan Leuser Turunkan Prajurit Sukseskan HUT RI ke-72

17 Agustus, 2017, 21.41 WIB Last Updated 2017-08-17T14:41:54Z
ACEH SELATAN - Ribuan Warga Aceh Selatan mengikuti upacara memperingati detik-detik Proklamasi 17 Agustus 1945 yang diselenggarakan di Lapangan Naga Tapaktuan. Adapun peserta upacara terdiri dari barisan TNI, Polri, Jajaran Pemda Kabupaten Aceh Selatan dan Barisan Siswa-Siswi Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (17/08/2017).

Upacara Peringatatan HUT RI ke-72 bertema "Indonesia Kerja Bersama" yang dipimpin oleh Bupati Aceh Selatan H. T. Sama Indra, SH, bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Komandan Upacara Lettu Inf Made Suartama sehari-harinya menjabat sebagai Pasi 1/Lidik Yonif 115/ML.

Turut hadir diantaranya Kapolres Aceh Selatan AKBP Achmadi, SIK, Ketua DPRK Aceh Selatan T. Zulhelmi, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten Aceh Selatan Diva Samudra, SE, MM, Ketua Kejaksaan Negeri Tapaktuan Munif, SH, Ketua Pengadilan Tapaktuan Zulkarnain, SH, Ketua Mahkamah Syariah Kabupaten Aceh Selatan Drs. Indra Suhardi, MA, Danyonif 115/ML Letkol Inf Inf Muhammad Ridha S. S. SIP, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Aceh Selatan Iqbal, S.Ag, M.Ag, Wakil Ketua 1 DPRK Aceh Selatan Syahril, S.Ag, Sekda Kabupaten Aceh Selatan H. Nasjuddin, SH, Ketua MPU Aceh Selatan H. Tgk. Abu Armiya, Ketua KIP Aceh Selatan Khairunnis Absir,
Kepala Rutan Kelas II B Tapaktuan Irman Jaya dan Anggota DPRK Aceh Selatan serta para Kepala SKPK Kabupaten Aceh Selatan.

Pasukan yang bertugas sebagai pengibar bendera (Paskibra) Kabupaten Aceh Selatan yang dilatih oleh Prajurit Yonif 115/ML terdiri dari 68 orang, para Pasukan Paskibra Kabupaten Aceh Selatan  dipimpin oleh Letda Inf Fery Nurgian Mijra'j, S. T. Han, menggunakan formasi ciri khas dari Aceh Selatan yaitu formasi Pala Indah.

Tidak hanya para pasukan upacara namun warga setempat juga ikut antusias menyaksikan Upacara Peringatan HUT RI ke-72 yang berjalan dengan aman dan khidmat.

Selepas Upacara Peringatan HUT RI ke-72 dilanjutkan dengan acara penampilan drum band, dilanjutkan dengan karnaval drama kolosal dan ditutup dengan Demonstrasi Yongmoodo dari Batalyon Infanteri 115 Macan Leuser.

Danyonif 115/ML Letkol Inf Muhammad Ridha S, S. SIP, yang mengikuti Upacara Peringatan HUT RI ke-72 dan turut menyaksikan demonstrasi yang dilakukan oleh Prajuritnya dengan sangat antusias.

"Saya sangat bangga kepada para Prajurit yang telah menunjukan kemampuan melalui Demonstrasi Yongmoodo yang berjalan dengan lancar dan disaksikan oleh masyarakat dengan sangat antusias. Saya harapkan kepada para Prajurit untuk tetap rendah hati dan tidak sombong serta dengan modal bela diri yang dimiliki dapat menunjang tugas pokok TNI dengan baik," ujar Danyonif.

Disela-sela waktu, Danyonif 115/ML memberikan motivasi dan ucapan selamat kepada para Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Aceh Selatan karena mereka adalah para siswa dan siswi pilihan yang dipercaya mengemban tugas yang cukup berat.

Inti dari Upacara Peringatan HUT RI ke-72 terletak pada Pengibaran Bendera Merah Putih. Saya merasa bangga kepada Paskibra Kabupaten Aceh Selatan yang telah mengibarkan Bendera Merah Putih dengan sangat baik.

"Namun tugas adik-adik belum selesai, masih ada Upacara Penurunan Bendera Merah Putih yang harus dihadapi. Saya berdoa agar upacara penurunan nanti berjalan dengan lancar," tegas Danyonif.

Kepada para Paskibra Kabupaten Aceh Selatan yang memiliki niat untuk mengabdikan diri kepada NKRI baik melalui TNI maupun Polri, kata Danyonif, akan membantu untuk memberikan latihan. Yang perlu diketahui bahwa pendaftaran untuk menjadi seorang Prajurit TNI maupun Polri tidak ada pemungutan biaya apapun.

"Apabila dari adik-adik sekalian ada yang memiliki niat untuk mendaftarkan diri menjadi calon Prajurit TNI maupun Polri silahkan berkunjung ke Yonif 115/ML. Saya akan membantu memberikan latihan dengan sarana dan prasarana yang ada di satuan kami, dan saya berharap semoga untuk tahun ini dari Paskibra Kabupaten Aceh Selatan ada yang mewakili dan berhasil menjadi seorang Taruna atau Taruni Akademi Militer," tutur Danyonif.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini