Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Didik 11 Tahun Berdagang Kambing Qurban Asal Ambarawa

Share it:
JAKARTA - Hari Raya Idul Adha 1438 H sebentar lagi tepatnya tanggal 1 September 2017. Yang menarik, 2 minggu sebelum Hari Raya Qurban tiba, banyak penjual kambing musiman dari daerah hijrah ke Ibukota Jakarta untuk memperdagangkan berbagai jenis kambing qurban.

Adapun jenis kambing qurban yang biasa dijual pedagang seperti jenis kambing Etawa Jawa, Jawa Kacangan, Jawa Bligon Domba Jawa dan Domba Gibas.

Menurut keterangan seorang pedagang kambing asal Ambarawa, Didik kepada LintasAtjeh.com, Senin (28/08/2017), mengaku membawa 120 ekor kambing qurban ke Jakarta.
"Kami datang sudah 10 hari. Ada 120 ekor kambing berbagai jenis. Sampai hari ini sudah terjual 70 ekor," sebutnya.

Dijelaskannya, untuk harganya bervariasi 1,8 juta sampai 5 juta per ekornya. Rata-rata semua jenis kambingnya ada pembeli.

"Untuk pembeli tergantung selera dan budget. Tapi banyak kambing terjual harga 2,5-3 juta," terang Didik.

"Kami dari Ambarawa sudah 11 tahun jualan kambing qurban disini. Alhamdulillah rata-rata laris terjual, semoga tahun ini banyak umat Islam yang berqurban jadi kambing yang kami bawa juga bisa habis terjual," demikian harapnya.

Sementara itu, salah satu pembeli kambing qurban yang tidak mau ditulis namanya mengatakan sudah dua kali membeli kambing qurban disini.

"Alhamdulillah sudah dua kali beli disini. Kebetulan satu hari datang saya langsung beli," ujarnya singkat.[*]
Share it:

news

Post A Comment: