-->








HUT RI ke-72, PMI Aceh Besar  Kumpulkan 39 Kantong Darah

15 Agustus, 2017, 20.04 WIB Last Updated 2017-08-15T13:04:53Z
ACEH BESAR - Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Aceh Besar bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banda Aceh mengelar kegiatan donor darah di Stand Pameran PMI Aceh Besar di Kota Jantho, Selasa (15/08/2017).

Kegiatan donor darah dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-72. Kegiatan ini merupakan salah satu mandat PMI sesuai Peraturan Pemerintah No. 7 Tahun 2011 tentang penyelenggaraan Donor Darah dan Pengolahan Darah.

Pemerintah mengapresiasi dan sangat mendukung para pendonor darah yang umumnya merupakan pengunjung pameran dan berhasil mengumpulkan 39 kantong darah.

Ketua PMI Cabang Aceh Besar  Hamdani Basyah, SH, yang diwakili Kepala Markas PMI Cabang Aceh Besar Ir. H. Zahrul Fuadi, M.Si, menjelaskan kegiatan donor darah dalam rangka HUT RI ke-72 di Kota Jantho merupakan bentuk kepedulian masyarakat terhadap sesama. Semoga dengan adanya kegiatan donor darah bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah, karena setetes darah bisa menyelamatkan jiwa.

"Terima kasih kepada pendonor darah yang telah menyumbangkan darahnya pada hari ini. Kegiatan donor darah ini telah rutin kami laksanakan di setiap event pameran di Kota Jantho, dalam rangka HUT RI setiap tahunnya," ungkap Zahrul.[DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini