-->








Kopda Jufrizal, Babinsa Kluet Tengah Mengabdi Untuk Masyarakat

18 Agustus, 2017, 14.45 WIB Last Updated 2017-08-18T07:45:06Z
ACEH SELATAN - Masih sangat banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk membantu masyarakat. Tergantung pada ketulusan dan keikhlasan yang tertanam dalam diri manusia, Namun semua itu juga dipengaruhi oleh lingkungan dan doktrin.

Sebagaimana doktrin TNI kepada seluruh prajurit dimanapun berada dan bertugas dituntut untuk selalu menjunjung Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. 

Hal tersebut telah dilakukan dan diamalkan oleh prajurit Kodim 0107/Aceh Selatan, salah satunya Kopda Jufrizal MS Babinsa Posramil 11/Kluet Tengah yang merupakan asli putra Kluet. Setiap harinya selalu melekat dengan masyarakat dan melakukan kegiatan pembinaan pertanian di desa binaannya.

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh Kopda Jufizar Babinsa Posramil 11/Kluet Tengah Kodim 0107/Aceh Sealatan yang sedang membantu warga menanam jagung di salah satu kebun milik masyarakat Desa Malaka, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (18/08/2017).

Kopda Jufrizal mengatakan bahwa semua kegiatan yang dilakukan selain merupakan tugas, juga sebagai bentuk bakti kepada warga kampung termasuk untuk membantu petani.

"Saya sangat ikhlas membantu, saya ibaratkan menanam jagung di tempat saya sendiri. Saya berharap serta berdo'a, jagung yang kami tanam ini nantinya mendapatkan hasil yang maksimal," kata Jufrizal.

Ia menegaskan, dirinya sangat beruntung bisa berdinas di kampung sendiri karena bisa berbakti kepada masyarakat.

Sementara, warga yang sedang menanam jagung sangat senang dengan adanya kehadiran Babinsa ditengah-tengah mereka.

"Senang sekali kami dipantau dan dibantu oleh Pak Babinsa. Kami berterimakasih kepada anak kami Jufrizal," ujar warga.

Terlihat, Kopda Jufizar sedang menggunakan tombak untuk menanam bibit jagung di sawah. Bersama-sama petani di bawah panah terik matahari.

"Pak Jufri ini memang asli putra daerah disini. Makanya dia tidak sungkan-sungkan untuk membantu kami," timpal salah satu warga.

Bukan hanya pendampingan di bidang pertanian, Kopda Jufrizal juga selalu ikut berpartisipasi dalam kegiatan kepemudaan dan keagamaan.

Babinsa juga dituntut untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. Mengontrol desanya setiap hari sudah menjadi kegiatan rutinitas agar mengetahui situasi yang terjadi.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini