-->


Sekdakab Aceh Besar Himbau PNS Harus Tingkatkan Kedisiplinan

24 Agustus, 2017, 22.24 WIB Last Updated 2017-08-24T15:24:08Z
ACEH BESAR - Sekretaris Daerah Kabupaten Sekdakab Aceh Besar Drs. Iskandar, M.Si, menginstruksikan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) Aceh Besar agar dapat menjadi pelayan yang baik dan benar.

Menurut Iskandar, seorang PNS dituntut bekerja secara profesional, disiplin dan memiliki etos kerja yang tinggi, dan seorang PNS dituntut harus mampu merubah pola pikir sesuai dengan tuntutan zaman. 

"PNS itu harus melayani, bukan justru minta dilayani. Untuk itu, sebagai abdi negara harus benar-benar memahami akan hal tersebut," kata Iskandar kepada LintasAtjeh.com baru-baru ini di ruangan kerjanya.

Lanjut dia, hal ini guna menjadikan para PNS di Kabupaten Aceh Besar yang disiplin, profesional, energik, loyal pada pekerjaan serta pimpinan dalam melaksanakan tugas dan dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, maksimal dan penuh tanggungjawab.

"Etos kerja yang diberikan seluruh abdi negara di lingkungan Pemkab Aceh Besar belumlah sesuai dengan yang diharapkan. Apalagi jika para pemimpinnya, sedang melaksanakan tugas luar," katanya.

Lebih lanjut, mantan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Kekakayaan Daerah (DPKKP) Aceh Besar ini menjelaskan, mereka sering menjadi malas dan tidak disiplin dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya. Pola-pola seperti ini harus dihilangkan dan perlu dirubah.

"Pemerintah daerah setiap tahun terus melakukan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur negara, karena seorang PNS mempunyai peranan yang menentukan terhadap keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan," kata dia.

Bahkan, menurutnya, PNS juga dituntut harus mampu untuk menjabarkan peranannya serta memilki kompetensi serta sikap yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada negara. Jadi PNS sebagai komponen reformasi birokrasi, harus menempatkan diri sebagai pegawai profesi yang memiliki nilai dasar, etika profesi, kualifikasi dan standar kompetensi yang telah ditetapkan. 

"Oleh karenanya PNS Aceh Besar dituntut profesional, disiplin dan memiliki etos kerja yang tinggi," pungkasnya.[DW]
Komentar

Tampilkan

Terkini