-->




Unit Intel Kodim 0103/Galus Berhasil Amankan Mobil Bermuatan 300 Kg Ganja

22 Agustus, 2017, 03.26 WIB Last Updated 2017-08-21T20:26:34Z
GAYO LUES - Unit Intel Kodim 0103/Gayo Lues berhasil menggagalkan peredaran 9 karung yang berisikan narkotika jenis Ganja dalam mobil minibus jenis Avanza warna hitam dengan Nopol BK 1565 VN, Senin (21/08/2017).

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, pengamanan mobil dan ganja kering tersebut berawal dari pengejaran terhadap satu unit mobil minibus jenis Avanza warna hitam dengan nomor polisi BK 1565 VN yang dilakukan oleh anggota Unit Intel Kodim 0103/Gayo Lues di jalan Lintas Belangkejeren - Kutacane, Desa Agusan, Kecamatan Belangkejeren, Gayo Lues.

Sekitar berjarak 10 Km dari tempat pengejaran, akhirnya mobil tersebut dapat ditemukan anggota Unit Intel Kodim terparkir di tepi jalan tanpa ada awak pengemudinya. Diduga pengendara dan penumpang mobil tersebut sudah melarikan diri sebelum personil Intel Kodim 0113/Galus yang dipimpin oleh Dansub 1 Unit Intel Pelda Simson Sitepu sampai di lokasi.

Kemudian pada saat dilakukan pemeriksaan mobil tersebut, Unit Intel Kodim 0103/Gayo Lues menemukan 9 karung yang berisi narkotika jenis ganja yang sudah siap edar.

Komandan Kodim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution melalui Komandan Unit (Danunit) Intel Kodim 0113/Galus Letda Inf Mansur Budairi saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com membenarkan adanya pengamanan satu unit mobil minibus bermuatan 9 karung Narkotika jenis ganja tersebut.

"Pengamanan tersebut pada saat anggota yang melakukan patroli. Patroli itu dilaksanakan setelah mendapat perintah dari Dandim yang bertujuan untuk meminimalisir peredaran narkoba di Kabupaten Gayo Lues," tegasnya.

Danunit intel menceritakan bahwa pada saat melaksanakan patroli, Senin (21/8/2017) sekitar pukul 06.00 WIB melintas satu unit mobil minibus jenis Avanza  warna hitam dengan nomor polisi BK 1565 VN dari arah Kuta Cane melaju kencang menuju Blangkejeren.

"Pada saat mobil tersebut dihentikan oleh anggota unit intel, pengemudi mobil tidak mau menghentikan dan malah menambah kecepatan sehingga hampir menabrak anggota unit intel Kodim Galus yang mencoba untuk memberhentikan mobil itu," jelasnya.

Karena merasa curiga, sambutannya,anggota Unit Intel memberikan tembakan peringatan ke udara dengan maksud agar pengemudi mobil tersebut mau menghentikan mobil yang dikemudikannya, tetapi tembakan peringatan tersebut tidak digubris oleh si pengemudi mobil Avanza tersebut.

"Kami melakukan pengejaran, di jalan Lintas Belangkejeren -Kutacane, Desa Agusan Kecamatan Belangkejeren, Gayo Lues, dan sekitar berjarak 10 Km dari tempat pengejaran, akhirnya mobil tersebut dapat ditemukan," imbuhnya.

"Sekitar pukul 06.20 WIB, anggota unit intel Kodim 0113/Galus langsung mengamankan mobil beserta 9 karung berisi narkotika jenis ganja dan dibawa ke kantor Unit Intel Kodim 0113/GL," tandasnya.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini