-->








Danramil Tapaktuan Hadiri Pawai Ta'aruf Meriahkan Tahun Baru Islam 1439 H

30 September, 2017, 22.20 WIB Last Updated 2017-09-30T15:28:50Z
ACEH SELATAN - Danramil 01/Tapaktuan Kapten Inf Amri Umari mewakili Dandim 0107 Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto menghadiri acara pawai Ta'aruf yang diselenggarakan oleh Pemda Aceh Selatan di Kantor Dinas Pertanian (kantor Bupati lama) Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (30/09/2017).

Selain Danramil Tapaktuan, acara pawai itu juga dihadiri Sekdakab Asel H. Nasjuddin, SH, MM, Camat Tapaktuan Yulmainar, Kapolsek Tapaktuan AKP Mustafa, Keuchik se-Kecamatan Tapaktuan. Tak ketinggalan, Kepala SKPK/SKPD Asel, terutama Kepala  Dinas Syariat Islam sebagai koordinator serta ribuan masyarakat.

Danramil 01/Tapaktuan Kapten Inf Amri Umari mengatakan bahwa pawai Ta'aruf adalah pawai tradisional yang diikuti semua lapisan masyarakat dan diadakan dalam menyambut hari-hari besar Islam.

"Yang mana sebagian besar masyarakat melakukan pawai keliling kota dengan menggunakan baju muslim beraneka ragam," terangnya.

Dia menyebutkan, acara pawai sambil melantunkan salawat dan lagu-lagu Islami serta menampilkan replika masjid, unta, pria bersurban dan lain sebagainya yang bernuansa Islami berisi pesan menjalani kehidupan keislaman menuju kemaslahatan dan kedamaian.

"Pawai Ta'aruf dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1439 H menjadi tontonan menarik bagi warga masyarakat, selain itu juga menjadi pendidik atau pelajaran dalam kehidupan kita sehari hari," tutupnya.

Pawai diikuti siswa-siswi SMP, SMA sederajat serta Pesantren Jabal Rahmah menampilkan juga sejumlah atraksi dan yel-yel sehingga suasana acara sangat meriah.[Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini