-->




Danrem 011 Lilawangsa Tinjau Pengerjaan Cetak Sawah Rimba Sawang

24 September, 2017, 00.51 WIB Last Updated 2017-09-23T17:51:44Z
ACEH TAMIANG - Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono didampingi oleh Dandim 0104/Atim Letkol Amril Haris Isya Siregar dan Kadis Pertanian Aceh Tamiang Syafuan, meninjau pekerjaan perluasan cetak sawah baru di Desa Rimba Sawang, Kecamatan Tenggulun dan Desa Harum Sari, Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, Sabtu (23/09/2017).

Kehadiran Danrem beserta rombongan di Dua desa binaan Kodim 0104/Aceh Timur, dalam rangka untuk melihat langsung pekerjaan yang sampai saat ini masih terus berlangsung dilaksankan.

Danrem 011 Lilawangsa, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono menjelaskan bahwa, cetak sawah baru di  Wilayah Kodim 0104 jajaran Korem 011/Lilawangsa merupakan kerjasama antara Kementerian Pertanian dengan TNI-AD. 

"Program mencetak lahan sawah baru di Desa Alur Gading, Kecamatan Birem Bayeun, dalam rangka menyukseskan program swasembada pangan sekaligus ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat," sebutnya.

Lanjut Danrem, kehadiran TNI memberikan solusi sekaligus dapat membantu dan mendampingi masyarakat dalam mengolah sawah. selain itu, kepada seluruh petani agar selalu memperhatikan faktor keamanan dalam bekerja, mengingat lahan yang baru dibuka sudah pasti banyak ranting-ranting tajam.

“Dalam waktu dekat semua lokasi cetak sawah lebih kurang 8 Hektar dengan target 15 Hektar, pekerjaannya sudah mencapai 47 Persen dan dapat dilakukan penanaman," harapnya. 

Hadir dalam peninjauan tersebut, Dandim 0104/Atim Letkol Amril Haris Isya Siregar, Pabung Atam Mayor Inf Aidul Yani, Kabid Dinas Pertanian Atam Yunus sp, Danramil 16 /KJM Kapten Inf Erman, Danramil 14/THU Kapten Inf Nunu Rukmana, Ketua Kelompok tani Perdana Desa Rimba Sawang AM.Tayib, dan Ketua Kelompok tani Desa Harum Sari Cokro.[Mahfud/Zf]
Komentar

Tampilkan

Terkini