-->




Ikuti Aceh Musik Festival 2017, Menangkan Hadiah Uang Tunai Ratusan Juta

16 September, 2017, 06.03 WIB Last Updated 2017-09-15T23:03:37Z
BANDA ACEH - Suka bermusik tapi tidak tahu bagaimana mengekspresikannya ke publik? Silakan berkompetisi dalam ajang Aceh Musik Festival (AMF) 2017. Acara akan berlangsung di AAC Dayan Dawood Banda Aceh dan digelar pada 28 Oktober mendatang, bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ke-89.  

AMF 2017 dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh bekerjasama dengan Aceh Multivision. Tujuannya, untuk membangkitkan gairah berkarya bagi generasi muda Aceh dalam bidang musik.  

“Kita yakin banyak anak muda Aceh yang punya bakat di musik. Melalui event ini, kita harapkan karya-karya musik yang akan muncul nantinya mampu memberikan warna baru dengan mempertahankan unsur-unsur etnik (tradisi) dalam karya masing-masing peserta,” kata Koordinator Event, Salman Varisi, kepada redaksi LintasAtjeh.com dalam siaran persnya, Sabtu (16/09/2017).

Dijelaskannya, AMF berlangsung dalam beberapa tahapan. Pertama dimulai dengan pendaftaran dan pengajuan demo karya peserta per 4 September-9 Oktober 2017. Dilanjutkan tahap seleksi karya yang akan dinilai oleh dewan juri hingga menghasilkan 20 karya musik terbaik untuk ditampilkan dalam pentas AMF pada 28 Oktober 2017.

"Calon peserta dapat melihat info detailnya seperti petunjuk teknis acara dan formulir pendaftaran di halaman resmi acehmusikfestival.com atau via email ke acehmusikfestival@gmail.com," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disbudpar Aceh Reza Fahlevi menyampaikan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh mengharapkan para peserta dapat mengangkat pesona daerahnya masing-masing melalui musik yang dilombakan dengan memberikan sentuhan kekinian.

“Kita harapkan anak-anak muda Aceh yang selama ini bermusik sesama komunitas atau di studio-studio, dapat mengambil kesempatan ini dengan baik,” katanya.

Sedangkan Kepala Bidang Bahasa dan Seni Disbudpar Aceh D Kemalawati mengatakan, AMF 2017 diharapkan dapat menarik minat kunjungan wisatawan ke Aceh. Menurutnya, Aceh selain menawarkan alam yang indah dan budaya yang khas, juga memiliki seni tradisi yang berkelas untuk dinikmati.

“Mari angkat karakter daerah masing-masing dalam event ini dan ekspresikanlah dalam bahasa dan seni menjadi lagu-lagu yang kekinian dan enak didengar,” sebutnya.

AMF 2017 merupakan ajang menjaring bakat pemusik muda dari Tanah Rencong dengan mengangkat tema Nada Tradisi dalam Melodi. Event ini terbuka bagi seluruh pemuda Aceh. Penyelenggara menyediakan hadiah uang tunai jutaan rupiah dan tropi bagi para pemenang.[*]
Komentar

Tampilkan

Terkini