-->








Disdik Pidie Jaya Bermitra Dengan FKIP Unsyiah

27 Oktober, 2017, 17.08 WIB Last Updated 2017-10-27T10:08:46Z
PIJAY - Dinas Pendidikan melalui Forum MGMP Kabupaten Pidie Jaya, melaksanakan seminar pendidikan bekerjasama dengan Fakultas FKIP Unsyiah dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Pidie Jaya. Seminar dengan mengusung tema 'Peran Pendidikan Tinggi dan Pemerintah Daerah Dalam meningkatkan Profesionalismelitas Guru  Berbasis ICT Dengan Pendekatan Saintific Menuju Pembelajaran Yang Berkualitas Serta Pola Perekrutan Guru dan Sertifikasi Guru PPG'.

Drs. Bachtiar Efendi, MBA, MM, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa guru harus mempunyai manajemen pengelola keuangan diri dalam melaksanakan tugasnya selaku guru sehingga  bisa fokus dalam proses pembelajaran. Karena pemerintah sudah memberikan tunjangan guru berupa sertifikasi.

"Jika guru ingin bermartabat, maka bangunlah jiwa guru itu yang martabat dengan memperioritaskan tugas utama sebagai guru," ujarnya pada penyajian materi seminar pendidikan di aula Kantor Bupati Pidie Jaya

Kemudian Prof. Dr. Djufri, M.Si, Dekan FKIP Unsyiah dalam sajian materinya menegaskan untuk memulai pendidikan dari dalam keluarga terlebih dahulu. Kemampuan seorang guru harus selalu diasah seiring dengan perkembangan zaman, mengingat maju mundurnya suatu bangsa sangat tergantung oleh kualitas guru. 

"Mutu guru adalah salah satu kunci utama untuk meningkatkan kualitas sistem pendidikan. Untuk mewujudkan hal tersebut, pemerintah daerah, dinas pendidikan, sekolah dan masyarakat harus selalu senantiasa bersama," tegasnya.

Selanjutnya, Saiful Rasyid, M.Pd, yang juga Kadisdik Pidie Jaya dalam materinya menyampaikan guru yang hebat adalah guru yang kehadirannya dirindukan. Setiap kata-kata yang diucapkan selalu menginspirasi dan nasehatnya menyejukkan.

"Guru merupakan keteladanan yang memberikan perubahan dan mewarnai seluruh kehidupan, guru harus menjadi rahmatan bagi seluruh aspek kehidupan," ujarnya.[*]
Komentar

Tampilkan

Terkini