-->








Haul Ke-6 Wafatnya Abuya TGK. Syehikh H. Adnan Mahmud Dihadiri Ribuan Jamaah

23 Oktober, 2017, 02.54 WIB Last Updated 2017-10-22T19:54:49Z
ACEH SELATAN - Ribuan jamaah hadiri Doa Bersama dalam rangka memperingati Haul ke-6 wafatnya Abuya Tgk. Syehikh H. Adnan Mahmud di Pondok Pasantren Ashhabul Yamin, Gampong Keude Bakongan, Kecamatan Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (22/10/2017).

Kegiatan pembacaan doa ini selain ditujukan kepada Abuya Tgk. Syeikh H Adnan Mahmud, juga untuk supaya percepat pemekaran DOB Aceh Selatan Jaya.

Acara tersebut dihadiri Bupati Aceh Selatan H. T. Sama Indra, SH, Anggota DPR RI dari Partai Golkar Salim Fachri, Anggota DPD RI Fachrul Razi, Anggota DPRA dari PKB Tgk. Firdaus, Anggota DPRK Aceh Selatan Kamalul, Zakaria Isa, Dandim 0107/Asel Letkol Kav. Hary Mulyanto, Kapolres Asel AKBP Achmadi, SIK, Para kepala SKPK.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Pimpinan Ponpes Darurrahmah Kluet Utara Tgk. H. Hasbi Nyak Diwa, Pimpinan Ponpes Babusaadah Pasieraja Tgk. H. M Daud Al Yusufi, Pimpinan Ashabul Khafi Kluet Utara, Tgk. H. Armia Ahmad, Pimpinan Ponpes Nurul Saadah Jambo Manyang Tgk. Saiful Jamal, Abon Baka dari Matang Kali, Pimpinan Ponpes Wadayatul Anam Abi Kahiruddin, Pimpinan Ponpes Darussaadah Kluet Utara, Tgk. H. Mubarrak, Pimpinan Ponpes Himmatul Amal Kuala Ba'u Tgk. Muhibbul Thibri, Pimpinan Ponpes Raudathun Muna Bakongan Timur, H. Waled Mahaban, Pimpinan Ponpes Ashhabul Yamin Abati Baidawi, Para Camat di Kabupaten Aceh Selatan, serta para jemaah berjumlah lebih kurang 8.000 jemaah.

Kadis Syariat Islam Aceh Selatan Muhammad Rasyid, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan ucapakan selamat datang kepada para tamu yg telah memenuhi undangan dalam rangka Haul ke 6 Abuya Tgk. Syehikh H. Adnan Mahmud.

"Kami sampaikan rasa terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh donatur yang telah ikut andil dalam pelaksanaan acara ini," katanya.

Ia juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat, menjelang pelaksanaan Pilkada Aceh Selatan nantinya kami berharap untuk tidak saling memfitnah sesama, jadilah orang yang sopan santun sesuai dengan ajaran guru kita.

"Menjelang pilkada ini kami berharap jangan saling jelek menjelekkan antar sesama, belum tentu kita lebih baik dari pada orang lain," pesan M.Rasyid.

Sementara itu, Pimpunan pasantren Raudathun Muna, H. Waled Marhaban dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan tersebut.

"Atas nama keluarga, kami mengucapakan terimakasih sebesar-besarnya, hanya Allah SWT yang mampu membalas segala kebaikan semua ini," ujar Waled Marhaban.

"Kami juga merasa bangga atas kehadiran saudara kita H. Fahrul Razi, anggota DPD RI asal Aceh yang sengaja datang dari Jakarta untuk menghadiri acara ini. Dan kami ucapkan terimakasih kepada seluruh para tamu undangan yang hadir," ungkapnya.

Waled Marhaban juga mengatakan, semoga dengan doa bersama ini, Kabupaten Aceh Selatan Jaya (Asja) bisa segera terwujud. Dan kepada masyarakat dihimbau agar tidak mudah terprofokasi dengan isu-isu terkait Asja.[FA]
Komentar

Tampilkan

Terkini