-->




Festival Kicau Burung "Pangdam IM Cup" Meriahkan HUT Kodam IM ke-61

24 Desember, 2017, 17.00 WIB Last Updated 2017-12-24T10:00:11Z
ACEH BESAR - Kodam Iskandar Muda menggelar lomba burung berkicau dalam rangka Hari Ulang Tahun Kodam Iskandar Muda ke-61, di lapangan Rindam IM, Mata Ie, Aceh Besar, Minggu pagi (24/12/2017).

Adapun jenis burung yang dilombakan dalam "Pangdam IM CUP" diantaranya Murai Batu, Kacer, Love Bird, Kapas Tembak dan Kenari. Perlombaan festival kicau burung ini diikuti kurang lebih 150 peserta dari berbagai wilayah di Aceh.

Penilaian lomba kicau burung yang digelar ini, ditentukan oleh panitia dengan kriteria kicauan burung yang paling merdu dan menarik.
Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos, mengatakan lomba burung berkicau ini tujuan utamanya menjalin silaturrahmi para pecinta burung di Aceh. Lebih dari itu tentunya keterlibatan TNI-AD dalam hal ini Kodam IM merupakan suatu bentuk kemanunggalan TNI dengan masyarakat dari komunitas apapun, termasuk pecinta burung.

"Saya berharap kepada para pecinta burung kiranya tidak hanya mencintai kicauannya saja, tetapi ikut pula berperan untuk melestarikan burung-burungnya bersama masyarakat dengan menjaga ekosistem burung, dengan menanam dan memelihara pohon-pohon yang burung suka ada disana," pesannya.

"Dengan perlombaan kicau burung ini, kita menanamkan semangat untuk tetap mencintai lingkungan dan menjaga kebersihannya mari kita tanami pohon-pohon di lahan pekarangan dan lahan kosong di sekitar kita," ajak Pangdam.
Adapun pemenang lomba kicau burung tersebut, keluar sebagai juara I diraih oleh M Khadafi dengan nama burung ATM berasal dari Bird Club Abulyatama BC. Juara II Tozz nama burung 168 dari Bird Club Master BC. Sedangkan juara III diraih oleh Khalisa nama burung Polem dari Bird Club Abulyatama BC.

Turut hadir dalam lomba kicau burung tersebut Irdam, Danrindam, para Perwira Ahli Pangdam IM, para Asisten, Kabalakdam, Kapolres Banda Aceh, serta para Dansat se-garnizun Banda Aceh dan Aceh Besar.[Pen IM]
Komentar

Tampilkan

Terkini