-->








Kodam IM Adakan Bakti Sosial Peringati Hari Juang Kartika 2017

14 Desember, 2017, 11.13 WIB Last Updated 2017-12-14T04:13:43Z
BANDA ACEH - Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) mengadakan kegiatan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika 2017, di Rumah Sakit TK. II Kesehatan Kodam Iskandar Muda (Kesdam IM) Kuta Alam, Banda Aceh, Rabu (13/12/2017). 

Bakti sosial yang diadakan Kodam IM itu diantaranya donor darah, operasi bibir sumbing, katarak, operasi hernia dan sunatan massal serta pengobatan massal. 

Tak hanya di jajaran Kodam IM saja, kegiatan bakti sosial dalam rangka HJK 2017 yang jatuh pada 15 Desember 2017 ini, juga serentak dilaksanakan di seluruh Kodam yang ada wilayah Indonesia. 

Sementara untuk donor darah diikuti oleh Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos, Brigjen TNI Urib Soekoco, para Asisten Kasdam IM, para Kabalak serta diikuti ratusan prajurit dan puluhan Persit se-Gargisun Banda Aceh. 

Pangdam mengatakan momentum kegiatan bhakti sosial kesehatan yang digelar diprioritaskan pada kegiatan donor darah, khitanan massal, operasi katarak, operasi bibir sumbing dan pengobatan massal. 

Pangdam juga mengatakan, kegiatan bakti sosial kesehatan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian Kodam IM terhadap kesulitan yang dialami masyarakat. 

Menurutnya, bahwa bhakti sosial kesehatan merupakan langkah tepat untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatannya. 
"Dengan diadakan bakti sosial ini diharapkan dapat lebih memperkokoh kemanunggalan TNI dengan Rakyat, yang selama ini sudah terjalin dengan baik," harap Pangdam. 

Sementara Kakesdam IM, Kolonel Ckm dr. Tjatur Winarsanto, Sp.PD, menjelaskan untuk operasi bibir sumbing, katarak, sunatan massal dan oprasi Hernia serta pengobatan massal ini diikuti ratusan orang, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.

"Mereka semua merupakan dari masyarakat Kota Banda Aceh dan Aceh Besar," jelas Kakesdam IM. 

Acara bhakti sosial yang dilaksanakan di Rumkit TK.II Kesdam IM juga dihadiri Kepala Cabang Mandiri Syariah Kota Banda Aceh, Kepala PMI Banda Aceh.[Pen IM]
Komentar

Tampilkan

Terkini