-->








Dandim Banda Aceh Siap Dorong Lima Traktor Garap Lahan Jagung

31 Januari, 2018, 12.39 WIB Last Updated 2018-01-31T05:39:20Z
ACEH BESAR - Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP, didampingi Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Mayor Inf Issukandar, S.Ag, melaksanakan peninjauan terhadap lima ratus hektar lahan jagung, bertempat di Desa Siron Blang, Kuta Cot Glie, Aceh Besar, Selasa (30/01/2018).

Peninjauan ini dilakukan untuk melihat perkembangan terhadap pengerjaan garapan lahan jagung yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Pusat dan juga dari pihak LSM Lembah Seulawah Agam.

Dalam peninjauan tersebut, Dandim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP, mengungkapkan bahwa pihaknya sangat setuju dan mendukung kegiatan ini. Karena bersifat positif dan juga dapat meningkatkan ketahanan pangan di daerah serta memanjukan perekonomian di desa tersebut.

"Kami sangat setuju dengan kegiatan ini, dari pada lahan digunakan untuk nanam ganja, lebih baik ditanami jagung, jauh bermanfaat," ucap Dandim.

Kemudian, Dandim menyampaikan kepada pihak LSM Lembah Seulawah Agam, untuk mendukung proses penggarapan ini. Pihaknya akan mendorong traktor sebanyak lima unit yang dimiliki Kodim, sehingga proses penggarapan bisa berjalan lebih optimal.

"Kami akan dorong lima unit traktor, supaya proses penggarapan bisa berjalan lebih optimal," ucap Dandim.          

Sebagaimana diketahui, pengerjaan penggarapan lahan jagung ini dilaksanakan dalam dua tahap yaitu tahap pertama seluas lima ratus hektar di Desa Siron Blang yang ditargetkan selesai di bulan Februari. Kemudian tahap kedua di Kecamatan Jantho Kompleks seluas lima ribu hektar akan dikerjakan setelah tahap pertama selesai.

Peninjauan tersebut, diikuti oleh Danposramil Kuta Cot Glie Pelda Darmawi beserta anggota, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Mekanis Bambang beserta Staf, Koordinator/Tim Teknisi Ir. Fazri, Ketua LSM Lembah Seulawah Agam Ichsan Chamarul beserta bendahara dan sekretarisnya.[0101/BS]
Komentar

Tampilkan

Terkini