Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

bnn

Napi Gembong Narkoba Raib, Seorang Sipir Diperiksa BNNP Aceh

Share it:
BANDA ACEH - Pasca kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Banda Aceh, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh memeriksa seorang sipir Lapas tersebut. 

Sipir berinisial IM diperiksa BNNP Aceh terkait dengan raibnya seorang narapidana yang merupakan gembong narkoba bernama Faisal Sulaiman saat terjadi kerusuhan didalam Lapas itu kamis lalu.

Kepala BNNP Aceh, Brigjen. Pol. Faisal Abdul Naseer saat dikonfirmasi LintasAtjeh.com, Sabtu (06/01/2017) melalui telepon selularnya membenarkan adanya pemeriksaan terhadap Sipir Lapas Kelas II A Banda Aceh. Hal itu dikarenakan hubungan dekat IM dengan Faisal Sulaiman. 

"IM dicecar dengan pertanyaan tentang mengapa Faisal Sulaiman bisa berada di luar Lapas saat terjadi kerusuhan itu," tegas Brigjen Pol Faisal.

“IM diperiksa karena sangat dekat dengan Faisal. Tidak tertutup kemungkinan sipir lain juga akan diperiksa, sesuai dengan perkembangan,” tambahnya.

Brigjen Pol Faisal menjelaskan, IM selalu mendampingi Faisal Sulaiman selama di dalam Lapas. IM juga mengetahui tentang adanya kamar mewah dalam sel di Lapas Kelas II A Banda Aceh yang ditempati gembong narkoba itu bersama dengan Gunawan, dalang kerusuhan di Lapas.

"Pasca kerusuhan, aparat melakukan pemeriksaan didalam Lapas tersebut dan menemukan sabu, ganja, alat isap sabu, hingga pohon ganja yang sengaja ditanam dalam pot bunga," jelasnya. 

"Semua barang bukti yang ditemukan petugas sudah diamankan ke Mapolresta Banda Aceh untuk keperluan pengusutan selanjutnya," imbuhnya.

Akibat kerusuhan pada hari Kamis lalu, 33 narapidana di Lapas diamankan oleh pihak kepolisian. Kerusuhan juga membuat ruang administrasi Lapas dan satu unit mobil dinas polisi rusak karena dibakar.[SM]
Share it:

bnn

Post A Comment: