Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Antusias 475 Warga Binaan Lapas Kelas II B Langsa Ikuti Maulid Nabi

Share it:
LANGSA - Sebanyak 475 warga binaan bersama pegawai Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Langsa mengikuti kegiatan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Lapangan Olahraga Lapas tersebut, Kamis (1/2/2018).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Walikota Langsa Dr. Marzuki Hamid,MM, Camat Langsa Kota serta tamu undangan lainnya. Dan sebagai pemberi tausiah disampaikan oleh Tgk. Ridwan Yasin dari Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara. 

Tgk. Ridwan dalam tausiahnya menyampaikan ajakan kepada seluruh penghuni Lapas Kelas II B Langsa dan para petugas untuk dapat intropeksi diri dalam kehidupan yang dijalaninya.

"Dengan kita sering melakukan instropeksi diri maka akan kita sadari jika setiap manusia tidak luput dari kesalahan sekecil apapun juga. Dengan demikian, mari kita bertaubat dan melakukan pendekatan diri kepada Allah SWT," himbaunya.

Sebagai orang tua, sambung Tgk Ridwan, kita harus mampu menyarankan anak untuk melakukan ibadah agar mereka tidak terpengaruh dengan narkoba dan hal-hal negatif lainnya. Untuk itu, marilah kita bersama-sama lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Sementara itu, Kepala Lembaga Permasyarakatan (LP) Kelas II B Langsa, Sayed Mahdar, SH saat ditemui LintasAtjeh.com mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberi pencerahan dan meningkatkan akhlakul karimah kepada warga binaan (WB) Lapas. 

"Ini diadakan guna memberikan pencerahan kepada warga binaan, agar senantiasa meneledani sikap dan sifat Rasulullah SAW," terangnya.

Sayed juga menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Lapas ini merupakan sudah menjadi agenda rutin yang diadakan setiap tahunnya. Dengan digelarnya kegiatan ini agar penghuni warga binaan lebih memperdekatkan diri kepada Allah yang Maha Kuasa. 

"Mudah-mudahan apa yang disampaikan oleh Ustadz Ridwan tersebut dapat diambil manfaatnya, dan semoga para warga binaan benar-benar bertaubat dan berobah," tuturnya.

"Selain peringatan Maulid Nabi ini, Lapas Kelas II B juga melakukan kegiatan keagamaan secara rutin di mushalla dalam Lapas," pungkasnya.[Mahfud]
Share it:

varia

Post A Comment: