Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Pilkada Tahun 2018-2019, Dandim Banda Aceh Pastikan Prajurit Netral!

Share it:
BANDA ACEH - Menjelang masa Pemilu Tahun 2018-2019 yang akan datang, Dandim 0101/BS memastikan bahwa prajurit Kodim 0101/BS tetap memegang teguh dan menjunjung tinggi netralitas TNI.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP, pada kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI (KBT) yang berlangsung di Aula Makodim 0101/BS Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Baiturrahman, Banda Aceh, Kamis (08/02/2018).

"Di Tahun 2018 ini, kita sudah memasuki tahun politik dan Tahun 2019 nanti kita akan masuk pada masa penentu siapa yang akan menjadi legislatif, yudikatif dan eksekutif. Untuk itu, disini saya pastikan prajurit Kodim 0101/BS tetap netral," tegas Kolonel Inf Iwan.

Dikatakannya, beberapa bukti nyata bahwa TNI itu tetap netral diantaranya yaitu asrama, pangkalan, komplek TNI tidak diperbolehkan untuk dijadikan kegiatan kampanye, baik kampanye terbuka maupun tertutup untuk kepentingan politik.

"Tidak hanya itu, fasilitas TNI juga tidak boleh digunakan untuk kepentingan kampanye yang berbau politik," tutur Dandim.

Melaui lembaga survei tertentu mengatakan bahwa kepercayaan masyarakat kepada TNI masih berada di posisi nomor satu. Ini terjadi karena memang TNI baik yang masih aktif maupun purna tugas, semua bekerjasama untuk mewujudkan TNI itu tetap netral.

"Oleh karena itu, saya terus ingatkan kepada prajurit Kodim, jangan coba-coba untuk berpolitik, karena itu dapat mencoreng kepercayaan masyarakat terhadap Netralitas TNI," ujar Dandim.

Hal itu dapat dicapai karena adanya nilai ketulusan TNI yakni Kodim 0101/BS khususnya, dalam bekerja untuk mensejahterakan masyarakat. Bukan kepentingan berpolitik atau kepentingan pribadi.

"Disini saya minta kepada bapak-bapak dan ibu-ibu, yang keluarganya masih berdinas di TNI baik yang aktif maupun purna tugas, agar diingatkan supaya tidak mengikuti kegiatan politik, sehingga kepercayaan masyarakat terhadap TNI tetap terjaga," pungkas Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya para Perwira Staf Kodim 0101/BS, Danramil 09/Ulee Kareng, Ketua PPAD beserta anggota, Ketua PPM Aceh Besar beserta anggota, Ketua PERIB beserta anggota, Keuta PEPABRI beserta anggota, ketua LVRI beserta anggota, FKPPI Banda Aceh, Unit Kopri TNI dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim 0101/BS.[0101/BS]
Share it:

news

Post A Comment: