Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

TNI Polri Aceh Selatan Adu Kompak, Siapa Jawara? 

Share it:
ACEH SELATAN - Kodim 0107 bersama Polres Aceh Selatan menggelar perlombaan unik dalam rangka membangun sinergitas antara TNI dan Polri, bertempat di lapangan apel Polres, T.R. Angkasah, Tapaktuan, Jum'at (09/02/2018).

Permainan lomba tersebut turut disaksikan oleh tiga pimpinan TNI Polri Aceh Selatan yaitu Dandim 0107/Asel Letkol Kav Hary Mulyanto, Kapolres Asel AKBP Dedy Sadsono, ST dan Danyonif 115/ML Mayor Inf Winas Kurniawan.

Untuk diketahui, diantara permainan yang diperlombakan adalah lomba balap karung, lomba saling gendong dan tarik tambang. Yang paling menarik perhatian penonton adalah perlombaan balap karung, meski tak sedikit yang terjatuh, namun peserta harus menyelesaikan hingga garis finish.

Keunikannya, tidak jarang saat berlari balap karung, para peserta jatuh dan terguling di tanah. Selain lomba balap karung, peserta yang terdiri dari anggota TNI dan Polri juga mengikuti lomba saling gendong.

Meskipun harus saling adu kekuatan, peserta tetap kompak dan berusaha sampai garis finish sehingga yang terlebih dahulu mencapai garis finish maka dinyatakan sebagai pemenang.

Salah satu peserta lomba, Serda Dirga Wahyu menyampaikan bahwa dari semua rangkaian perlombaan yang diikuti, tidak ada kesulitan sama sekali, karena TNI dan Polri itu memiliki kesamaan visi dan misi dalam melaksanakan setiap tugas.

"Adu kekuatan bukan berarti harus saling unjuk kehebatan fisik namun lebih kepada kekompakan dan semangat dalam menyelesaikan tugas, itu yang paling utama," ucapnya.

Sementara Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto yang pada saat itu ikut serta menjadi wasit dalam perlombaan, menilai bahwa TNI Polri di Aceh Selatan semakin kompak dan siap menjaga dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Perlombaan ini untuk menjalin silaturrahmi sekaligus memupuk jiwa korsa dan kekompakan sehingga saat melaksanakan tugas tidak kaku, karena sudah saling kenal satu sama lain," ujar Dandim.

Ia juga menuturkan, kegiatan seperti ini akan terus di selenggarakan secara bergantian, semua ini dilakukan semata-mata untuk kepentingan stabilitas pembangunan daerah.

"Kita akan membangun Aceh Selatan ini baik dari keamanan, ketentraman kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat," demikian jelas Dandim.

Acara ditutup dengan perlombaan tarik tambang yang diperlombakan bagi setiap satuan yakni satu tim dari Kodim, Batalyon dan Polres Aceh Selatan.[Red]
Share it:

news

Post A Comment: