Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

tni

Air Mata Bahagia Sarkawi Berlinang Saat Saksikan Rumahnya Dibongkar TNI

Share it:
ACEH TIMUR - Sarkawi (35), warga Pante Rambong, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur terpaku manakala menyaksikan rumahnya yang beratapkan rumbia dibongkar prajurit TNI dari Koramil 08/Simpang Ulim dalam menjalankan tugas program bedah rumah RTLH, Rabu (21/03/2018). 

Sarkawi yang kesehariannya berprofesi sebagai Pekebun ini mendapat bantuan bedah rumah dari TNI dalam kegiatan TMMD ke-101 yang menjadi sasaran kedua program bedah rumah tidak layak huni (RTLH). 

Saat ditemui LintasAtjeh.com, Sarkawi menyampaikan bahwa dirinya sangat berterimakasih atas perhatian yang diberikan TNI melalui program bedah rumah tidak layak huni (RTLH) TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang dilaksanakan oleh Kodim 0104/Aceh Timur. 

"Kami, masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan berterimakasih kepada bapak - bapak TNI yang sangat peduli kepada rakyat," ungkapnya dengan rasa haru. 

"Istana kami yang beratapkan rumbia kering, pada saat hujan tiba mengalami bocor ini. Kini dibangun oleh Prajurit TNI," jelas Sarkawi dengan mengusap linangan air mata bahagianya. 

Sementara itu, Kapten Inf Azmi, Danramil 08/Simpang Ulim mengatakan pambongkaran dilakukan untuk mempercepat proses Bedah Rumah yang menjadi sasaran fisik pada TMMD ke-101. 

"Makin cepat makin bagus, jadi pemilik rumah tak perlu lama menunggu untuk dapat menikmati rumah barunya," tegas Danramil.[Sm]
Share it:

tni

Post A Comment: