Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

tni

Luar Biasa!! TMMD ke-101 Ada Program Pengobatan Gratis Bagi Masyarakat

Share it:
LANGSA - Kesehatan masyarakat merupakan salah satu hal yang paling penting untuk diperhatikan. Oleh karena itu, Kodim 0104/Atim dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 yang rencananya akan dibuka diawali dengan upacara pada 4 April 2018 mendatang memberikan pengobatan gratis bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis usai memimpin rapat koordinasi kesiapan pelaksanaan TMMD ke-101 saat ditemui LintasAtjeh.com, Rabu (28/03/2018), di Aula Yudha Makodim.

Program pengobatan gratis untuk masyarakat ini merupakan kegiatan TMMD Reguler ke 101, Kodim 0104/Aceh Timur menurunkan Poli Kesehatan (Polkes) yang dikoordinir oleh Pelda Sihombing.

"Dalam menjalankan program tersebut, Polkes yang nantinya akan dibantu oleh sejumlah Dokter dan tenaga ahli kesehatan," jelas Dandim.

Dandim mengatakan bahwa kesehatan masyarakat juga merupakan hal penting yang harus diperhatikan. Sehingga melalui TMMD ke-101, kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat betul-betul dirasakan manfaatnya.

"Namun, karena keterbatasan anggaran kita hanya bisa mengalokasikan pengobatan gratis untuk 200 orang," jelasnya.

Sementara itu, Pelda Sihombing selaku Kapolkes saat ditemui LintasAtjeh.com, Kamis (29/03/2018) mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Timur guna melengkapi kebutuhan obat-obatan yang dibutuhkan untuk pelaksanaan program pengobatan gratis.

"Selain itu, Kami juga akan berkoordinasi dengan Dinkes Kota Langsa dan Dinkes Kabupaten Aceh Tamiang untuk memenuhi kebutuhan obat-obatan," ungkapnya.

"Mudah-mudahan mereka juga bisa membantu meskipun TMMD ke-101 ini digelar diluar wilayah kabupaten/kota tempat mereka bertugas," pungkas Pelda Sihombing.[Sm]
Share it:

tni

Post A Comment: