Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Miris! Warga Pawoh Angkut Istri Pakai Becak ke RSUD YA

Share it:
ACEH SELATAN - Sangat miris, seorang pasien bernama Kamisna (57), warga Pawoh, Labuhanhaji Tengah, terpaksa diangkut menggunakan becak barang oleh suaminya Rusli (45) dengan jarak tempuh kurang lebih 50 km, hanya untuk berobat ke RSUD Yulidin Away Tapaktuan.

"Tujuan kami ke RSUD Yulidin Away untuk operasi benjolan kaki sebelah kanan. Dulunya pernah di operasi di Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh tahun 2017, tapi sudah kambuh lagi," kata Kamisna kepada LintasAtjeh.com, Selasa (27/03/2018), di Labuhanhaji Tengah.

Pasien Kamisna yang didampingi suaminya sempat didesak oleh pihak Puskesmas untuk pergi menggunakan mobil ambulance. Namun dirinya lebih memilih memakai becak.

"Kami juga telah mengambil surat rujukan dari Kepala Puskesmas Labuhanhaji Tengah, Salminawati, Amd, Kep," jelasnya.

"Kami tidak mau menggunakan mobil ambulance ke Tapaktuan karena tidak ada uang untuk membayar biaya. Apalagi sehari-hari pekerjaan suami saya sebagai tukang becak," keluh Kamisna.

Secara terpisah, Amir warga Kluet Utara yang juga keluarga pasien mengatakan sangat prihatin melihat kondisi ibu tersebut. Sebab perjalanannya sangat jauh yang ditempuh.
"Sangat prihatin melihat kodisinya karena harus menempuh perjalanan jauh menggunakan becak. Untung tidak hujan selama perjalanan meski tanpa ada pelindung sama sekali, yang ada atap langit," papar Amir.[Datok Rahmat]
Share it:

news

Post A Comment: