Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

TB Herman Meninggal Dunia, Partai Aceh Berduka

Share it:
BANDA ACEH - Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji'un. Kami atas nama seluruh pengurus Partai Aceh menyampaikan turut berduka atas berpulang ke Rahmatullah mantan Bankir Teuku Banta (TB) Herman, SE, MM, di RSCM Jakarta pada Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM) Jakarta, Rabu (14/03/2018) menjelang Shalat Magrib sekitar pukul 18.55 WIB. 

Pernyataan duka cita Partai Aceh tersebut disampaikan Juru Bicara Partai Aceh, Syardani M. Syarif yang akrab disapa Teungku Jamaica kepada LintasAtjeh.com melalui pesan whatsapp messenger, Kamis (15/03/2018).

Pak TB, kata Teungku Jamaika, meninggal dunia setelah dirawat beberapa kali di RSCM karena penyakit yang dideritanya. Pak TB sudah berobat kemana-mana termasuk ke Malaysia untuk mengobati penyakitnya. 

"Jenazah diterbangkan dari Jakarta pada Kamis (15/03/2018) dan dikebumikan di Aceh Barat Daya," sebutnya.

Dijelaskannya, beliau sangat peduli kepada Aceh dan dalam keadaan sakit, beliau tetap memiliki semangat berjuang untuk hidup. Jabatan yang diemban selain sebagai Bankir yakni Ketua Umum PBSI Aceh periode 2013-2017 dan Anggota Dewan Pengawas PB PBSI untuk periode 2016-2020.

Di bidang politik, lanjut dia, Pak TB Herman pernah calon Bupati Aceh Barat Daya periode 2007-2012 melalui jalur perseorangan berpasangan dengan Tgk. Zukifli.

Pada Pilkada 2012, Pak TB Herman diusung oleh Partai Aceh sebagai calon Wali Kota Banda Aceh periode 2012-2017 berpasangan dengan Muhammad Hasan.

Beliau juga pernah menjabat Ketua DPD Hanura Aceh serta Direktur Administrasi dan Keuangan Perusahaan Daerah Pemerintah Aceh (PDPA).

"Semoga diterima semua amal ibadahnya, diampuni dosanya dan ditempatkan dalam syurga Allah yang paling tinggi, serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Amiiin Ya Allah Ya Rabbal 'Alamin," ucap Teungku Jamaika berduka.[Alex]
Share it:

news

Post A Comment: