-->








Tradisi Pedang Pora, Sambut Kedatangan Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin

23 Maret, 2018, 14.17 WIB Last Updated 2018-03-23T07:17:39Z
BANDA ACEH - Kedatangan Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, SH, SIP, MH, didampingi  istri, Ny. Yosi Hafil Fuddin ke Makodam IM disambut dengan acara tradisi pedang pora, Jum'at (23/03/2018).

Pangdam IM didampingi istrinya langsung melewati pedang yang bersilang perlahan. Satu persatu pasukan yang berbaris mengangkat pedang ke atas untuk membukakan jalan yang dilintasi Pangdam bersama istri.

Tradisi pedang pora merupakan seremonial kemiliteran yang dilakukan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) saat melepas dan menyambut pimpinan/pejabat baru di lingkungan tersebut.

Selain tradisi pedang pora, disambut juga dengan nyanyian selamat datang Pangdam IM oleh ratusan prajurit di depan Makodam Iskandar Muda.

Sebelum disambut secara militer,  Pangdam IM juga disambut tarian adat Aceh dengan rangkaian acara penyambutan, tepung tawar/peusijuek di Lanud SIM, tradisi penyambutan dimulai dari Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar.

Selanjutnya, Pangdam IM mengikuti acara pengukuhan penerimaan warga baru sebagai tanda penghormatan terhadap pejabat Pangdam IM.

Diketahui, Pangdam IM Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, SH, SIP, MH, menggantikan Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos. Sebelumnya, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin menjabat Pengkaji Bidang Geografi Lemhanas. Sedangkan Mayjen TNI Moch. Facrudin, S.Sos, memangku jabatan yang baru sebagai Asisten Operasi Kasad.[*]
Komentar

Tampilkan

Terkini