-->








Diduga Akibat Konsleting Listrik, 8 Kios Ludes Terbakar

03 April, 2018, 03.32 WIB Last Updated 2018-04-02T20:32:26Z
LANGSA - Sebanyak delapan unit kios pedagang pakaian bekas berkonstruksi kayu ludes terbakar di Jalan Pasar Baru, Blok C, Desa Peukan Langsa, Kecamatan Langsa Kota, Selasa (03/04/2018) dini hari.

Syarifuddin Z, Geuchik (Kepala Desa_red) Pekan Langsa kepada LintasAtjeh.com mengatakan bahwa penyebab kebakaran diduga akibat konsleting arus listrik dari salah satu kios itu. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. 

"Kebakaran itu terjadi sekira pukul 00.00 WIB, Dugaan sementara akibat konsleting listrik. Beruntung semua kios tidak ada penghuni sehingga tidak ada korban jiwa," ujar Syarifuddin.

Ia menjelaskan, kesigapan petugas pemadam kebakaran dapat menjinakan api dengan cepat, sehingga tidak merembet keseluruh deretan kios yang berjumlah 16 unit. 

"Pihak pemadam dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Langsa cukup cepat bergerak. Dengan menurunkan 4 unit mobil pemadam, sekira pukul 00.30 WIB api dapat dipadamkan," jelasnya. 

"Sementara ini ditafsir kerugian material akibat peristiwa itu sekitar puluhan juta rupiah, namun ini belum pasti," imbuhnya. 

Diakui Syarifuddin, seluruh bangunan kios tersebut merupakan bantuan Dinas Koperindag Kota Langsa dan UKM setempat yang diperuntukan kepada para pedagang.

"Ini yang terbakar kios bantuan Koperindag kepada masyarakat pedagang," pungkasnya.[Sm]
Komentar

Tampilkan

Terkini