Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Komisi IV DPR RI Nilai Buwas Sosok Tegas Pimpin Bulog

Share it:
IST
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Roem Kono menyambut baik penunjukan Budi Waseso (Buwas) sebagai Direktur Utama Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno untuk menggantikan Djarot Kusumayakti.

Roem menilai purnawirawan jenderal Polri itu sebagai orang yang tepat memegang Bulog untuk memberantas mafia beras karena rekam jejaknya saat menjabat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Perlu tokoh yang tegas untuk memberantas mafia beras yang belakangan ini sangat aneh, padahal kita sudah swasembada beras dan lagi panen beras tetapi harga beras masih tetap tinggi," kata Roem dalam pesan yang diterima, Jum'at (27/04/2018)

Roem pun berharap Buwas dapat menyelesaikan segala persoalan pangan pasokan dan kestabilan harga bahan pangan, terutama menjelang bulan puasa Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri.

"Ini angin segar untuk stabilitas harga beras, menjelang bulan puasa dan Idul Fitri," kata Ketua Umum Ormas MKGR Golkar ini.

Roem menyatakan DPR yakin di bawah kepemimpinan Buwas, Bulog dapat mendukung stabilitas pangan di tanah air.

"Momentum dalam rangka mendukung kestabilan pangan dimasa yang akan datang," kata dia.

Sebelumnya, Buwas mengaku akan menindak pihak-pihak yang berlaku curang dalam distribusi pasokan pangan di Indonesia.

"Itu pasti (tegas). Karena begini saya sampaikan, beras khususnya, itu masalah perut. Jadi, tidak ada yang boleh memainkan perut orang Indonesia," ujarnya.

Apalagi, pria dengan pangkat terakhir Komisaris Jenderal itu dikenal sebagai sosok yang tegas karena berangkat dari lingkungan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) hingga Kepala BNN.

"Kan saya juga dari penegak hukum, jadi harus ditertibkan. Harus," tegas pria yang pernah memimpin Badan Reserse Kriminal Polri tersebut.[CNN Indonesia]
Share it:

news

Post A Comment: