Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Salbiah sokong kreativitas kaula muda

Share it:
LANGSA - Ketua LSM SOFT Aceh, Salbiah Usman terus menyokong kreativitas dan talenta yang dimiliki kaula muda di Pantai Timur Aceh, khsususnya Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Aceh Timur.

Buktinya, banyak even-even musik yang didukung oleh legislator DPRK Aceh Tamiang dari Partai Gerindra tersebut. Melalui LSM yang digawanginya menjadi salah satu sponsor festival musik bertajuk "Gebyar HUT LP3I" digelar di tribun lapangan Merdeka Kota Langsa, Minggu (15/04/2018).

Salbiah dalam even itu mensupport uang pembinaan kepada para juara pada festival musik dimaksud.

"Kaum muda harus terus didukung dalam berkreativitas sehinga tidak terjerumus dalam pengaruh narkoba yang begitu pesat," ujar Salbiah kepkep LintasAtjeh.com. 

Menurutnya, estafet pembangunan bangsa berada ditangan anak muda. Karenanya, konsentrasi penuh dibutuhkan dalam memberikan dampingan terhadap derap kegiatan pemuda yang positif.

Tak hanya itu, Salbiah merasa terpanggil untuk senantiasa berada ditengah kaum muda karena dilatari kegemarannya bermusik.

"Sejak kecil suka musik. Bahkan ketika SMA acap tampil dengan sejumlah festival. Walau tak mendapat restu dari orang tua," ucapnya mengenang.

Diakui Salbiah, dirinya tak jemu dalam mendukung aktivitas anak muda. Bahkan ia mendampinggi salah satu komunitas  seni tampil disebuah acara di kawasan Binjai, Sumatera Utara.

Disisi lain, Salbiah juga merupakan pendiri sekaligus owner lembaga pendidikan yang konsen terhadap pendidikan anak usia dini di Aceh Tamiang maupun pedalaman Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

"Ada memang beberapa PAUD yang kita dirikan di daerah pedalaman sebagai upaya mencerdaskan anak bangsa," sebut Salbiah.

Walau keseharian Salbiah bertugas sebagai wakil rakyat di DPRK Aceh Tamiang, namun dia tetap bekerja untuk permasalahatan umat diluar tupoksinya di dewan.

"Tugas utama tetap perioritas. Tapi sebagai aktivis sosial kegiatan lain terus berlangsung tidak hanya di Aceh Tamiang tapi meliputi pantai timur Aceh bahkan kabupaten Langkat," tuturnya.[Sm]
Share it:

varia

Post A Comment: