Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Sebelum Lantik Pengurus DPC PPM Atam, Haji Lulung Ziarah ke Makam Pahlawan

Share it:
ACEH TAMIANG - Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Aceh Tamiang periode 2018-2022, yang diketuai oleh Samsul Bahri MH, terlihat sangat istimewa sekali karena langsung didatangi oleh Ketua DPP, H. Abraham Lunggana, SH,MH, atau yang dikenal dengan nama sebutan Haji Lulung.

Haji Lulung beserta rombongan dari Jakarta tiba ke kabupaten yang bergelar Bumi Muda Sedia tersebut, yakni satu hari sebelum dilaksanakan acara pelantikan, tepatnya, pada Jum'at (27/04/2018) sekira pukul 80.31 WIB.

Saat tibanya di Bumi Muda Sedia, Ketua DPP PPM yang dikenal sebagai salah satu tokoh Islam yang selama ini sangat ulet melawan segala aksi penjajahan kaum aseng dan asing di negeri ini, singgah beberapa saat di Kantor Sekretariat DPC PPM Aceh Tamiang, yang beralamat di Kota Kualasimpang. Kemudian beranjak ke penginapan dan menerima sejumlah tamu, baik yang berasal dari tingkat Provinsi Aceh, maupun Kabupaten Aceh Tamiang.

Pantauan LintasAtjeh.com, Sabtu (28/04/2018) pagi, sebelum menghadiri acara Pelantikan Pengurus DPC PPM Aceh Tamiang periode 2018-2022, di Gedung Utama DPRK Aceh Tamiang, Haji Lulung beserta rombongan dari Jakarta, didampingi oleh Ketua, Dewan Paripurna, Pengurus, serta para anggota dari organisasi massa yang bermotto 'Tanhana Dharma Mangrwa' cabang Aceh Tamiang, berziarah ke Taman Makam Pahlawan yang terletak di Kota Kualasimpang.

Setibanya di Taman Makam Pahlawan berbentuk tank dan memuat 50 pahlawan yang gugur saat melawan NICA dulu, Haji Lulung langsung memimpin dan memberi penghormatan, dan  kemudian dilanjutkan pembacaan doa serta tabur bunga. 

"Ziarah ini memiliki makna yang sangat penting. Ini sebagai penghormatan kita para anak bangsa kepada pahlawan-pahlawan yang telah gugur dan mendarmabaktikan seluruh jiwa raganya untuk mempertahankan bangsa ini. Hal ini juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya," demikian ungkap Haji Lulung yang terlihat penuh haru.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: