-->




TMMD ke-101 Kodim 0101/BS Bangun Jalan, Ini Kesan Mendalam Warga!

29 April, 2018, 22.23 WIB Last Updated 2018-04-29T15:23:34Z
ACEH BESAR - Pembangunan jalan baru pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 di wilayah Kodim 0101/BS khususnya di Desa Aneuk Glee,  Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, memberi kesan yang sangat mendalam bagi seluruh warga desa.
 
Hal itu juga dirasakan oleh salah seorang warga Desa Aneuk Glee, Gusrizal (40), yang setiap harinya melintasi jalan tersebut untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.
 
"Saya hampir setiap hari melintasi jalan ini walau dengan kondisi apapun untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Gusrizal yang dijumpai saat melintasi jalan tersebut, Minggu (29/04/2018).
 
Menurutnya, sebagian besar warga disini berprofesi sebagai petani dan peternak, sehingga saat menuju lahan pertanian sebelum diperbaiki terasa sangat susah, karena terdapat lubang di bagian jalan dan banyak hutan-hutan.
 
"Alhamdulillah kami warga desa sangat senang dengan adanya pembangunan jalan ini. Sebelumnya agak susah dikit karena ada jalan berlubang-lubang banyak hutan-hutan yang gak bisa kita naik keatas kebun kami," ungkapnya.
 
Terpisah, Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP,  selaku Komandan Satuan Penugasan (Dansatgas) menjelaskan bahwa memasuki hari ke-26 pekerjaan TMMD ini rata-rata sudah mencapai 96 persen.
 
"Sampai dengan hari ini semua pekerjaan fisik sudah mencapai 96 persen seperti diantaranya pembuatan lapangan voli, balai pemuda, balai pengajian, pembukaan jalan, termasuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan lahan cluster," jelas Dandim. 
 
Dandim juga menegaskan sampai dengan acara seremonial penutupan yang akan dilaksanakan pada Kamis, 3 Mei nanti, seluruh target pekerjaan dapat diselesaikan hingga 100 persen.
 
"Insha Allah, kita masih ada waktu beberapa hari kedepan sampai dengan penutupan 3 Mei. Saya yakin setiap pekerjaan bisa mencapai 100 persen," pungkasnya.[0101 BS]
Komentar

Tampilkan

Terkini