Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Di Abdya, Seorang Bayi di Tinggal Ibu Kandungnya Usai Dilahirkan

Share it:
ABDYA - Malang benar nasib bayi mungil yang ditinggal kabur ibu kandungnya di sebuah klinik usai melakukan persalinan, di Desa Padang Bak Jumpa, Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Minggu (13/05/2018) sekira pukul 05.00 WIB.

"Benar ada seorang bayi baru lahir yang ditinggalkan oleh ibunya dengan jenis kelamin perempuan," sebut Ruhama Bidan Klinik persalinan di Desa Padang Bak Jumpa, Tangan-Tangan.

Bayi perempuan yang baru satu jam lahir ke dunia tersebut ditinggalkan oleh ibunya sekitar pukul 05.00 Wib tepatnya ketika bidan persalinan sedang melaksanakan ibadah sholat Subuh.

Ruhama menceritakan, sebelum subuh sekitar pukul 03.30 WIB, datang seorang wanita ke klinik persalinanya di Desa Padang Bak Jumpa, Kecamatan Tangan-Tangan, kabupaten Abdya.

Wanita tersebut, sambung dia, datang ke kliniknya seorang diri sambil mengaku dari Banda Aceh ingin menuju Trumon, Kabupaten Aceh Selatan dengan menumpang mobil L.300.

Berhubung sudah sangat sekarat mau melahirkan, ibu tersebut mengaku turun dikawasan Desa Padang Bak Jumpa, mendatangi klinik meminta bidan Ruhama untuk proses persalinan.  

''Buk, tolong segera masukkan saya ke dalam untuk proses persalinan. Suami saya sebentar lagi menyusul kemari,'' ujar Ruhama menirukan perkataan wanita tersebut.

Wanita tersebut kata Ruhama, berbicara pada dirinya dengan mengunakan bahasa Aceh, tapi bukan logat bahasa masyarakat Aceh yang bermukim diwilayah pantai Barat-Selatan.

''Berhubung wanita itu sudah sekarat langsung saya proses persalinan. Setelah bayi lahir saya sholat subuh. Usai menunaikan sholat saya keluar lagi wanita itu sudah menghilang tanpa mengetahui identitasnya," jelas Ruhama.

Ruhama mengaku sangat terkejut ketika melihat bayi baru lahir tersebut hanya seorang diri tanpa ibunya disamping. Setelah dicari-cari wanita tersebut tidak juga di temukan.

''Bayi perempuan mungil masih sama kita. Sudah banyak warga yang minta untuk diasuh tapi tidak saya berikan, karena belum saya laporkan kepada pihak kepolisian,'' demikian ungkap Ruhama.[Adi S]
Share it:

news

Post A Comment: