Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Dukung Program Unggulan 'Aceh SIAT', PPWI Tamiang Berikan Pelatihan Jurnalistik Kepada ASN

Share it:
ACEH TAMIANG - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Aceh Tamiang menyatakan dukungan sepenuhnya terhadap penerapan program Aceh SIAT (Sistem Informasi Aceh Terpadu) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, dibawah pimpinan Bupati-Wakil Bupati periode 2017-2022, H. Mursil SH, M.Kn - H.T. Insyafuddin ST.

Dukungan tersebut diberikan karena program Aceh SIAT merupakan salah satu terobosan yang bertujuan sebagai upaya membangun sistem informasi terpadu untuk menghindari perencanaan pembangunan yang tidak efektif, tidak efisien, dan tidak tepat sasaran akibat dari ketiadaan data yang valid dan terintegrasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Kabupaten Aceh Tamiang Salbiah Usman S.Pd, melalui Wakil Ketua I Adlin Nur SE, kepada LintasAtjeh.com, di Kantor Dinas Kominfo dan Persandian Pemkab Aceh Tamiang, Senin (14/05/2018).   

Dan selain itu, Adlin Nur juga menambahkan bahwa capaian utama yang hendak dihasilkan melalui program yang dicetuskan oleh Gubernur - Wakil Gubernur Aceh periode 2017-2022, Irwandi Yusuf - Nova Iriansyah, yakni penyediaan satu data atau informasi yang akurat, terbuka, mudah, serta saling terkait dengan sistem lainnya untuk pembangunan dan pelayanan publik.

"Kita sangat berharap semoga program Aceh SIAT akan memberi jaminan berlangsungnya proses pembangunan yang lebih baik dan terukur sesuai data yang akurat, sehingga semakin terbuka pengelolaan informasi publik, baik di Provinsi Aceh secara umum, maupun di Kabupaten Aceh Tamiang khususnya," kata Adlin Nur.

Diapun menambahkan, dalam upaya mendukung dan menyukseskan pelaksanaan program 'Sistem Informasi Aceh Terpadu' yang akan diterapkan di Lingkungan Pemkab Aceh Tamiang, Organisasi Jurnalis Warga, bernama PPWI akan menggelar acara pelatihan jurnalis kepada para aparatur sipil negara (ASN) yang mengelola website di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPK) serta  Pemerintahan Kecamatan se-Kabupaten Aceh Tamiang, di Grand Arya Hotel, Karang Baru, Selasa (15/05/2018) besok. 

Lanjutnya, pelatihan jurnalistik yang dilaksanakan oleh PPWI akan bekerja sama dengan Dinas Kominfo dan Persandian Pemkab Aceh Tamiang, dengan tujuan untuk memberikan bekal penulisan informasi atau berita kepada para ASN yang mengelola website di setiap SKPK serta Pemerintahan Kecamatan se-Kabupaten Aceh Tamiang.

Informasi atau berita dari setiap SKPK serta Pemerintahan Kecamatan yang nantinya akan dipusatkan ke website milik Dinas Kominfo dan Persandian Pemkab Aceh Tamiang merupakan hal yang sangat penting untuk menunjang keterbukaan informasi publik, sebagaimana amanah dari UU Nomor: 14 Tahun 2008. 

Pemateri pada acara pelatihan jurnalis yang digelar di Grand Arya Hotel, Karang Baru, Selasa (15/05/2018) besok adalah Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA, beserta Pengurus DPN PPWI Bidang Informasi, Mung Pujanarko, S.Sos, M.I.Kom. Keduanya berasal dari Jakarta.

"Pelaksanaan kegiatan pelatihan jurnalis kepada ASN di setiap SKPK dan Pemerintahan Kecamatan telah dilaporkan secara langsung oleh Kepala Dinas Kominfo dan Persandian, Amiruddin dan Bendahara Umum DPC PPWI Aceh Tamiang, Zulfadli Idris S.Sos, kepada Bupati H. Mursil SH, M.Kn, pada Kamis 10 Mei 2018 kemarin. Saat pertemuan tersebut, Bupati menyampaikan bahwa beliau akan membuka langsung pelaksanaan kegiatan pelatihan jurnalis besok," sebut Ketua I DPC PPWI Aceh Tamiang, Adlin Nur SE.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Pemkab Aceh Tamiang, Amiruddin turut menambahkan bahwa pada acara pelatihan jurnalis kepada para ASN yang dilaksanakan, Selasa (15/05/2018) besok, juga akan me-launching website 'Sistem Informasi Terpadu' milik Pemkab Aceh Tamiang.[IA]
Share it:

varia

Post A Comment: