Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Hati-hati! Jalan Amblas dan Longsor Menerjang Aceh Tengah

Share it:
ACEH TENGAH - Badan Jalan Takengon-Isaq di Km 21, persisnya di Kampung Bor Lintang, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, sekira pukul 04.30 WIB dini hari, longsor.

"Akibatnya, arus transportasi menuju Isaq dan sebalik terputus, karena longsor menutupi badan jalan," kata Muhammad Salim kepada LintasAtjeh.com, Senin (21/05/2018).

Menurut Salim yang merupakan anggota Tagana mengatakan kejadian bencana longsor disebabkan sejak beberapa hari dataran tinggi Gayo diguyur hujan.

"Badan jalan tertimbun material longsor sepanjang 20 meter menyebabkan ruas jalan tersebut tidak dapat dilalui kendaraan," ujar dia seraya menambahkan satu unit truk yang sedang melintas terserempet material longsong, beruntung tidak ada korban.

Sementara itu, Camat Pegasing Muslim kepada LintasAtjeh.com menyebutkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

"Begitu mendapat laporan, pihaknya langsung ke lokasi. Insha Allah jalan yang tertimbun longsor saat ini sudah dibersihkan dan kendaraan sudah bisa melintas," terang Muslim.
Selain longsor, lanjut dia, jalan Takengon menuju Jagong dilaporkan amblas. Amblasnya jalan tersebut masih berada di wilayah Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah. Bahkan, titik terparah terjadi di Kampung Linung Ayu mencapai 7 meter.

"Untuk sementara, ruas jalan tersebut kini tidak dapat dilalui kendaraan karena badan jalan tersebut terputus," pungkas Muslim.[Roni]
Share it:

news

Post A Comment: