Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Kapolres Abdya: Selama Ramadhan Keamanan Wilayah Tetap Kondusif!

Share it:
ABDYA - Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya), AKBP Andy Hermawan menyebutkan situasi keamanan selama bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah tahun 2018 di Kabupaten Abdya akan tetap kondusif.

Hal ini dikatakannya, usai membuka acara gebyar ramadhan yang dilaksanakan Ikatan Remaja Masjid dalam rangka memperingati hari ulang tahun Bhayangkara ke-72, di komplek mesjid Baiturrahim Desa Pante Pirak, Kecamatan Susoh, Sabtu (26/05/2018) malam.

Menurut Kapolres, situasi selama bulan suci ramadhan menjadi perhatian pihak keamanan dan semua stakeholder yang ada di Kabupaten Abdya dan itu sudah sejak lama diingat kan kepada semua yang bertugas pada tingkat desa seperti Bhabinkamtibmas.

"Insyaallah selama bulan suci ramadhan daerah kita terjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan," ucapnya.

Sementara itu sebut Andy Hermawan lagi, acara gebyar ramadhan yang digelar Ikatan Remaja Mesjid Desa setempat memiliki peran penting dalam menciptakan generasi muda Indonesia yang beraklakulkarimah dan mampu menghadapi tantangan zaman kedepannya.

"Kami segenap jajaran kepolisian Abdya mengapresiasi kinerja para pemuda dan remaja mesjid Baiturrahim, semoga acara dapat berjalan sukses dengan berbagai macam perlombaan nya," tutur Kapolres AKBP Andy Hermawan.

Sebelumnya, ketua panitia pelaksana Ade Rianda dalam laporannya menyebutkan, acara gebyar ramadhan yang dilaksanakan selama tiga malam tersebut mendapat dukungan penuh pihak Polres dan lainnya dengan melibatkan pemuda dan Ikatan Remaja Masjid setempat.

Tambah Ade kembali, untuk mengisi acara gebyar ramadhan panitia telah menyiapkan berbagai katagori perlombaan  yang akan dikuti sebanyak 97 peserta dari tiga tingkatan sekolah yang ada di daerah itu.

Adapun katagori yang diperlombakan diantaranya, Hafizh Al Qur'an 30 juz, Tilawatil Al Qur'an, lomba azan dan praktek sholat jenazah semua perlombaan tersebut diikuti oleh peserta dari tiga tingkatan sekolah SD, SMP dan SMA.

"Untuk pemenang dan pembagian hadiah akan diumumkan pada malam Nuzulul Qur'an," demikian tutup Ade.

Hadir pada acara tersebut diantaranya, Kapolres AKBP Andy Hermawan, Wakapolres Kompol Jatmico, Pasiops Kodim 0110 Kapten Arifin, Kabagops AKP Awang Bayu, Kabag Sunda  Kompol Sopian, Kabagren Kompol Sulaiman, Muspika Kecamatan Susoh, Tokoh Masyarakat, seluruh jamaah masjid dan seluruh jajaran polres setempat.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: