Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Ketum 'Wilson Lalengke' Hadiri Rapat Konsolidasi Pengurus Baru DPC PPWI Atam

Share it:
ACEH TAMIANG - Pasca pelaksanaan Kongres ke II Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) di Jakarta, pada 11 November 2017 kemarin, DPC PPWI Kabupaten Aceh Tamiang periode 2015-2020 yang nyaris vakum selama tiga tahun berturut-turut 'melakukan' perombakan pengurus secara total.

Perombakan pengurus DPC PPWI Aceh Tamiang yang diketuai oleh Salbiah Usman, S.Pd, direkomendasi oleh DPD PPWI Aceh dan ditindaklanjuti oleh Dewan Pimpinan Nasional (DPN) dengan dikeluarkannya Surat Keputusan (SK) Perubahan Kepengurusan Masa Bakti 2015-2020, dengan SK Nomor: 078/PPWI Nasional/SK/II-2018, tanggal 15 Februari 2015, yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPN PPWI, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Fachrul Razi, SIP, MIP.

Dalam rangka membangun kekuatan organisasi para pewarta warga di Bumi Muda Sedia yang selama tiga tahun kemarin 'vakum', kepengurusan DPC PPWI Aceh Tamiang yang telah dilakukan perombakan dan telah dikeluarkan SK Perubahan Pengurusan, Senin (14/05/2018) malam, menggelar rapat konsolidasi.

Rapat konsolidasi yang dilaksanakan di Tamiang Coffee, Karang Baru, dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPN PPWI Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA, yang didampingi dua pengurus DPN Wina Lalengke, Mung Pujanarko, S.Sos, M.I.Kom. Selain itu, tampak juga hadir Ketua DPC PPWI Kota Langsa Eka Sahputra, SE, Pengurus DPC Kota Langsa Sumardi dan juga Perwakilan DPC PPWI Aceh Utara Didin Arjudi.
Ketua DPC PPWI Kabupaten Aceh Tamiang periode 2015-2020, Salbiah Usman S.Pd, dalam sambutannya, pertama-tama menyampaikan ucapan selamat datang di Bumi Muda Sedia kepada Ketua Umum DPN PPWI Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA dan kepada dua pengurus DPN PPWI lainnya, yakni Wina Lalengke, Mung Pujanarko, S.Sos, M.I.Kom.    

Selanjutnya, Salbiah menjelaskan bahwa rapat konsolidasi dilaksanakan guna mengoptimalkan dan memaksimalkan struktur kepengurusan beserta keanggotaannya, dan membangun organisasi PPWI Aceh Tamiang yang lebih kuat kedepan.

Ia pun mengatakan, untuk komposisi kepengurusan yang ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Perubahan Kepengurusan Masa Bakti 2015-2020, dengan SK Nomor: 078/PPWI Nasional/SK/II-2018, terdapat nama-nama pengurus yang diganti lantaran selama ini tidak aktif di dalam kepengurusan.

"Perombakan ini kami lakukan guna memantapkan jalannya organisasi ke depan. Kami memohon kepada Pak Ketum agar tidak pernah jenuh memberikan petunjuk dan arahan dengan harapan semoga kedepan PPWI Aceh Tamiang dapat tumbuh sesuai dengan fungsinya," demikian sebut Salbiah Usman, S.Pd.
Sementara itu, Ketua Umum DPN PPWI  Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA, mengatakan bahwa 'Persatuan Pewarta Warga Indonesia' atau yang disingkat PPWI merupakan sebuah lembaga atau organisasi yang mewadahi para jurnalis warga dalam melakukan tugas-kewajibannya sebagai anggota masyarakat yang berkontribusi aktif mencerdaskan kehidupan bangsa melalui sistem jurnalistik. 

Sehubungan dengan itu, lanjut Wilson, program kerja organisasi pewarta, bernama PPWI senantiasa diarahkan untuk berbagi pengetahuan, wawasan, ketrampilan, pengalaman, ide, dan kiat-kiat yang diperlukan bagi peningkatan kecerdasan masyarakat, termasuk di bidang jurnalistik warga.

"Saya yakin bahwa PPWI Aceh Tamiang akan mampu memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Aceh Tamiang. Pada kesempatan ini, saya juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PPWI Aceh Tamiang yang telah membangun kerjasama dengan pemerintah kabupaten setempat terkait pelaksanaan program pelatihan jurnalis warga," ungkap Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA.

Setelah menyampaikan kata sambutannya, Ketua Umum DPN PPWI  Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA, memakaikan baju seragam PPWI dan mengalungkan ID Card PPWI secara simbolis kepada Ketua DPC Aceh Tamiang periode 2015-2020, Salbiah Usman, S.Pd.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: