Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Penjual Penganan Berbuka Puasa Menjamur di Abdya

Share it:
ABDYA - Pedagang kue dan minuman berbuka puasa pada Ramadhan 1439 hijriah tahun 2018 semakin banyak saja di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), memanfaatkan momen bulan suci ramadhan untuk mengais rezeki dengan cara menjajakan makanan berbuka puasa di pinggir jalan.

Hal itu terlihat, sejumlah ruas jalan di  pusat kota kabupaten daerah itu di padati masyarakat untuk berjualan panganan berbuka puasa.

Dari pantauan LintasAtjeh.com, Senin (21/05/2018), di ibukota kabupaten daerah setempat, pemamfaatan berjualan penganan berbuka puasa dari tahun ke tahun terus bertambah banyak itu terlihat dari jumlah penjual dan pinggir jalan yang digunakan.

"Saya berjualan mie Aceh sudah sejak lama, apalagi bulan ramadhan momen ini saya gunakan untuk mendapat rezeki tambahan untuk belanja hari-hari dan juga untuk persiapan lebaran nantinya," ujar Abu Nasir yang berjaga mie di jalan H. Ilyas Blangpidie.

Menurutnya, selain menjual mie sebagai menu buka puasa juga banyak masyarakat lain yang memanfaatkan momen ini untuk berdagang berbagai macam kue dan itu sudah menjadi tradisi dari tahun ke tahun. 

"Malah tahun ini penjual kue dan minuman berbuka puasa tambah ramai," tuturnya.

Sementara itu, pasar dadakan penjual kue dan minuman tidak hanya terlihat dipusat kota kabupaten malah tahun ini sudah merambah ke pedesaan. hal ini memang betul-betul dimanfaatkan masyarakat sebagai tempat untuk mengais rezeki.

"Dengan adanya penjual kue dan minuman berbuka puasa, kita sebagai konsumen bisa memilih menu terbaik untuk berbuka setiap harinya, dan ini juga terbantu keluarga selama ramadhan," pungkas Ilham salah satu pembeli kepada LintasAtjeh.Com.[Adi S]
Share it:

varia

Post A Comment: