Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Pj Bupati Aceh Selatan Himbau ASN Netral dalam Pilkada

Share it:
ACEH SELATAN - Pj. Bupati Aceh Selatan Dedy Yuswadi, AP menghimbau kepada jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Aceh Selatan agar netral dalam pilkada pemilihan Bupati-Wakil Bupati Aceh Selatan 2018/2023.

Hal itu disampaikan saat silaturrahmi dengan wartawan media cetak, online dan elektronik, di Pendopo Bupati Aceh Selatan, Selasa (15/05/2018) mengatakan jika ASN terbukti ikut memenangkan salah satu calon maka akan ditindak tegas sesuai UUD yang berlaku.

Dia juga menyampaikan, Gubernur Aceh Drh. Irwandi Yusuf menujuk dirinya sebagai Pj. Bupati Aceh Selatan yakni untuk mengisi  kekosongan Bupati Aceh Selatan, dan sekaligus menetralitas para ASN untuk tidak memihak kepada salah satu calon Bupati Aceh Selatan.

"Perlu kami tegaskan kepada para ASN Aceh Selatan, agar menjaga netralitas dalam pilkada pemilihan Bupati-Wakil Bupati Aceh Selatan," tegasnya.

Selanjutnya, apabila terdapat para ASN ikut serta dalam politik praktis dan terbukti akan menindak tegas sekurang-kurangnya akan di copot dari jabatan atau lebih tegasnya di pecat dari ASN.

"Kepada Insan Press, kami memintak bantuannya dan dukungannya agar pemberitaan tentang pilkada di Kabupaten Aceh Selatan tidak menimbulkan gejolak negatif di kalangan masyarakat," tambahnya

Kumudian, perlu di luruskan bahwa informasi tentang kehadiran dirinya sebagai Pj. Bupati Aceh Selatan yang pertama mengisi kekosongan, menjaga netralitas, serta tidak ada titipan khusus Bapak Gubernur untuk memenangkan salah satu paslon. 

"Kemudian asal saya dari Banda Aceh bukan Bireuen. Hal ini perlu saya jelaskan karena banyak asumsi masyarakat khususnya Aceh Selatan. Kehadiran saya ini tidak adanya untuk berpihak kepada salah satu paslon," jelasnya.

"Saya juga dikaitkan dengan bapak Gubernur dari Bireuen dianggap saya dari Bireuen juga. Padahal saya berasal dari Banda Aceh tetapi saya pernah tugas di Kota Cane," tandas Dedy Yuswadi.

Lebih lanjut, bertepatan dengan bulan suci ramadhan, semua paslon dan Tim Pemenangan agar bisa menahan diri sehingga tidak menimbulkan gejolak yang tidak baik di tengah masyarakat.

Adapun acara silaturrahmi tersebut ikut hadir diantaranya Asisten I Drs. Said Azhar, Kabaq Humas Masriadi S.TP, Kadis Kependudukan Drs. Lahmudin, Kabaq Pemerintahan Zulkarnain M.Si.[Delfi]
Share it:

varia

Post A Comment: