Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Wabup Bener Meriah Buka Rakor Survei Penyusunan Disagregasi PMTB

Share it:
BENER MERIAH - Wakil Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Survey Penyusunan Disagregasi Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) Tahun 2018 di Aula Setdakab setempat, Jum'at (11/05/2018).

Wabup Bener Meriah dalam sambutannya mengatakan pemerintah daerah mempunyai prioritas, dimana sektor pertanian dan pariwisata diharapkan mampu menjadi andalan untuk menopang perekonomian ke depan.

Untuk mendukung hal tersebut, kata Wabup, perlu adanya langkah strategis salah satunya adalah ketersediaan data akurat yang dipergunakan untuk membaca peluang dan tantangan dalam mengembangkan sektor pertanian dan pariwisata.

"Karena itulah kami mempercayakan BPS untuk mengumpulkan data terkait survey penyusunan PMTB," terang Wabup Bener Meriah.

"Data disagregasi menjadi bekal pemerintah daerah dalam merumuskan kebijakan yang tepat dalam upaya mengembangkan iklim peningkatan pertanian, perkebunan serta pariwisata di daerah ini," tegasnya.

Ditempat yang sama, Kasi Neraca Wilayah dan Analisis Statistik BPS Bener Meriah, Meri Vita Zulfa Faizatin kepada LintasAtjeh.com mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk perbaikan iklim investasi dan penciptaan lapangan kerja.

"Selain itu juga untuk mendukung program pemerintah dalam rangka mendukung 10 program prioritas nasional untuk mengembangkan iklim investasi yang lebih baik," [Roni]
Share it:

varia

Post A Comment: