Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Wagub Aceh Apresiasi Kerja Keras Tim Bidding PON XXI 2024

Share it:
BANDA ACEH - Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah sangat mengapresiasi kerja keras Tim Bidding Pekan Olahraga Nasional (PON) yang telah berhasil memenangkan Aceh sebagai tuan rumah pelaksanaan PON XXI tahun 2024.

"Panitia pemenangan, Aceh Tuan Rumah PON ini luar biasa. Meskipun berasal dari latar belakang yang berbeda, tapi semuanya bekerjasama dan bekerja keras untuk memenangkan bidding ini," kata Nova, dalam sambutannya pada acara pembubabaran Tim Bidding PON XXI tahun 2024 di Pendopo Gubernur Aceh, Jum'at (04/05/2018) kemarin.

Wagub Nova mengatakan Aceh baru kali ini menjadi tuan rumah PON selama 70 tahun sejarah pekan olahraga ini berlangsung di Indonesia.

"Kita sempat berupaya untuk bisa tampil sebagai tuan rumah PON ke-20 tahun 2020, tapi kalah bersaing dengan Papua yang mendapat suara terbanyak," ujar Nova.

Nova menilai keberhasilan Tim Bidding PON memenangkan Aceh sebagai tuan rumah even olahraga nasional ini bukanlah hal yang mudah. Karena itu, menurutnya, keberhasilan panitia bidding patut mendapatkan apresiasi dari pemerintah atas kerja keras yang sudah dilakukan.

"Meskipun panitia kita bubarkan malam ini, tapi perlu tim kecil untuk terus mengawal sampai adanya SK dari Kemenpora dan Presiden," kata Nova.

Nova juga meminta agar semua dokumen bidding PON, mulai dari awal hingga berhasil memenangkan Aceh sebagai tuan rumah, disimpan dengan baik sebagai bukti sejarah kepada generasi yang akan datang.

"Agar mereka tahu bahwa ini tidak jatuh dari langit, tapi ada sejarahnya," ujar Nova.

Meskipun PON XXI berlangsung enam tahun lagi, tetapi kata Nova, berbagai persiapan harus sudah mulai dilakukan sejak sekarang. Persiapan dimaksud termasuk membenahi berbagai infrastruktur yang diperlukan pada PON tahun 2024 nanti.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Aceh, Kamaruddin Abubakar mengatakan keberhasihan memenangkan Aceh sebagai tuan rumah PON merupakan sebuah kebanggaan bagi semua tim yang telah bekerja keras. 

"Apa yang kita impi-impikan kini sudah menjadi kenyataan. Kita sudah mendapatkan kepercayaan untuk menyelenggarakan PON tahun 2024," kata Kamaruddin.[Humas Aceh]
Share it:

news

Post A Comment: