Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

tni

Dandim 0104/Atim Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

Share it:
LANGSA - Kodim 0104/Aceh Timur menggelar peringatan Nuzulul Qur'an dan buka puasa bersama serta memberikan santunan anak yatim di Aula Kodim, Jalan A Yani, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Jum'at (08/06/2018). 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Langsa Usman Abdullah, SE, Kapolres Langsa AKBP Satya Yudha Prakasa, SIK, Kapolres Aceh Timur Wahyu Kucoro, SIK, Danyonif Raider Khusus 111/KB Letkol Inf Guruh Cahyono, Ketua DPRK Langsa Burhansyah, SH, Ketua DPRK Aceh Timur Marjuki, Papam PT. Medco Letkol Inf Syafi'i, Jajaran FKPPI Kota Langsa, Dansub Pom Langsa Lettu Cpm Asep Saepudin, Tokoh Agama, Adat dan Pemuda Kota Langsa serta sejumlah wartawan Langsa dan Aceh Timur. 

Dandim 0104/Atim Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis dalam sambutannya menyampaikan rasa hormat terhadap seluruh Forkopimda Kota Langsa dan Forkopimda Kabupaten Aceh Timur yang telah berkenan hadir pada acara buka puasa bersama pada hari ini. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi keluarga besar Kodim 0104/Atim dengan Forkopimda serta seluruh komponen masyarakat lainnya sehingga dapat mendukung pelaksanaan tugas demi kelancaran dalam mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Dandim.

Lanjut Dandim, bulan Ramadhan merupakan bulan agung yang penuh berkah juga sebagai penghulu segala bulan yang mempunyai bobot pahala paling tinggi dibanding 11 bulan yang lainnya. 

"Saya yakin Alqur'an sebagai pedoman hidup umat islam dapat membawa segala perbedaan yang ada menjadi sinergi yang luar biasa dalam membawa Aceh menjadi Provinsi yang lebih baik," ungkapnya.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dan juga memperkuat kebersamaan serta mempererat hubungan silaturahmi diantara kita," tegasnya.

Sementara itu, Ustad Ismail Damanik dalam memberikan tausiyah singkatnya menyampaikan tentang apa saja doa yang diajarkan oleh Allah SWT melalui Al-Qur’an dan Hadits Nabi. Sebagai umat muslim, alangkah baiknya jika kita mengetahui keutamaan dari doa kepada Allah Sang Pencinta, sehingga menjadikan kita lebih termotivasi dalam bermunajat kepada Allah SWT.

"Berdoa itu bukan sekedar meminta, sehingga muncul anggapan yang salah dari sebagian orang, berdoa itu bukan berarti menunjukan bahwa dirinya lemah dan suka meminta-minta. Sifat meminta-minta memang dilarang didalam Islam, namun jika memintanya kepada Allah Ta’ala maka itu justru dianjurkan dan hal tersebut termasuk ibadah," kata Ustad Ismail Damanik.[Sm]
Share it:

tni

Post A Comment: