-->



Danrem 012/TU: Segera Amankan, Jika Ada Oknum Anarkis Saat Pilkada!!

25 Juni, 2018, 15.18 WIB Last Updated 2018-06-25T18:16:46Z
ACEH SELATAN - Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, SE, yang didampingi Kasi Intel Mayor Inf Arif Wicaksana dan Kasi Ops Mayor Inf Ade Pribadi Siregar mengunjungi Markas Kodim 0107/Asel, Desa Lhok Bengkuang, Kecamatan Tapaktuan, Senin (25/06/2018).

Kunjungan tersebut dalam rangka pengecekan kesiapan prajurit TNI dan jajarannya yang tergabung dalam pasukan pengamanan Pilkada Aceh Selatan menjelang hari pencoblosan pada tanggal 27 Juni 2018.

Dalam kesempatan itu, Danrem menekankan kepada seluruh prajurit agar tetap menjaga dan memegang teguh netralitas TNI.

"Jangan ada prajurit saya yang terlibat politik praktis, jangan berpihak ke salah satu paslon. Jika ditemukan maka akan mendapat tindakan tegas berupa sanksi  atas pelanggaran kode etik sebagaimana yang telah diatur," tegasnya.

Danrem menghimbau agar seluruh prajurit tetap mengikuti aturan yang sudah dijelaskan oleh Komandan Satuan (Dansat) masing-masing.

"Laksanakan pengamanan dengan baik dan sesuai dengan aturan. Apabila ada oknum yang bersikap anarkis disaat pelaksanaan Pilkada, segera amankan sesuai dengan prosedur," pinta Danrem.

Untuk diketahui, Danrem juga mengingatkan selama pelaksanaan pengamanan, prajurit TNI tidak dibenarkan mendekat ataupun masuk kedalam lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Selama berlangsung pencoblosan dan pemungutan suara di TPS, TNI tidak boleh mendekati apalagi masuk. Cukup ikuti prosedur sesuai aturan yang berlaku yaitu TNI memberikan perbantuan kepada Polri dalam PAM Pilkada," jelasnya.

Sekali lagi, Danrem mempertegas, tetap jaga netralitas TNI dan jangan mudah diadu-domba ataupun dipengaruhi oleh oknum yang mempunyai kepentingan.
"Netralitas TNI harus tetap dijaga dan  netralitas bukan berarti diam saja, namun kita aktif memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat mengikuti Pilkada dengan aman dan nyaman pula," demikian pungkas Danrem 012/TU Kolonel Inf Aswardi, SE.[FA]
Komentar

Tampilkan

Terkini