Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Fokusgampi Banda Aceh Salurkan Bantuan Kebakaran di Sigli

Share it:
BANDA ACEH - Fokusgampi Banda Aceh berkunjung ke tempat musibah korban kebakaran, Gampong Kramat Dalam Kota Sigli.

Ketua Fokusgampi, Juvinda, S.IP dan jajaran pengurus disambut hangat Keuchik Kramat Dalam, M. Zainal A. Karim.

M. Zainal A. Karim yang akrab disapa Cek Joy mengatakan musibah kebakaran yang terjadi Jum'at malam (01/06/2018), menghanguskan 16 rumah, 4 ruko dan 9 kios.

Cek Joy sebagai Keuchik Kramat Dalam mengucapkan terima kasih atas kedatangan dan perhatian Fokusgampi Banda Aceh terhadap musibah dan korban kebakaran. 

Ia berharap seluruh masyarakat Pidie di perantauan terus selalu memperhatikan masalah dan tantangan kabupaten serta memberikan solusi terbaik untuk Pidie yang lebih baik.

"Saya berdoa semoga adik-adik semua diridhai Allah SWT, terus belajar dan rasakan penderitaan rakyat. Sebab harapan kemajuan Kabupaten Pidie ada dalam derap langkah adik-adik semua," pesan Keuchik Zainal.

Fokusgampi selain meninjau lokasi musibah kebakaran, turut memberikan bantuan masa panik kepada korban dengan berbagai jenis kebutuhan rumah tangga dan sembako.

Dalam kesempatan itu, Kausar selaku koordinator kegiatan mengatakan bantuan masa panik ini adalah hasil sumbangan dari masyarakat Pidie yang berdomisili di Banda Aceh pada saat pelaksanaan buka puasa bersama masyarakat Pidie di 88 Coffee Lamdingin, Kota Banda Aceh, Rabu (06/06/2018) yang lalu.

"Fokusgampi berharap bantuan ini dapat meringankan beban yang dialami korban kebakaran dalam melanjutkan hidup pasca musibah yang terjadi di malam Nuzulul Qur'an, 17 Ramadhan yang lalu," katanya.

Sementara Ketua Fokusgampi, Juvinda, S.IP, berharap masyarakat tetap tabah dan semangat dalam melanjutkan aktivitas kedepannya dan kita berpesan agar masyarakat selalu mawas dan berhati-hati supaya musibah kebakaran ini tidak terjadi lagi kedepannya. 

"Matikan listrik jika rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong dan cabut gas LPG ketika tidak digunakan. Karena hal ini akan mengurangi resiko kebakaran kedepannya," pesan Juvinda di lokasi, Minggu (10/06/2018).[*]
Share it:

varia

Post A Comment: