Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Haji Abdul Muin Resmi Dilantik Menjadi Ketua MAA Aceh Tamiang 2018-2022

Share it:
ACEH TAMIANG - Bupati Aceh Tamiang resmi melantik Drs. H. Abdul Muin sebagai Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Aceh Tamiang bersama jajaran pengurus lainnya, di Aula Setdakab setempat, Kamis (07/06/2018).

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn, dalam sambutannya, pertama-tama 'menyampaikan' ucapan selamat atas pelantikan Ketua dan Pengurus Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Aceh Tamiang masa bakti 2018-2022. 

Selanjutnya, Bupati berharap semoga dengan dilantiknya pengurus baru, MAA Kabupaten Aceh Tamiang akan memiliki semangat yang lebih tinggi dan dapat lebih bersinergi dengan pemerintahan kabupaten, juga dengan seluruh pemangku kepentingan yang ada didaerah dalam upaya mewujudkan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tamiang.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga turut menyampaikan menghimbauannya semoga kedepan, MAA dibawah kepemimpinan mantan Kadis Koperindagkop Aceh Tamiang, Drs. H. Abdul Muin akan mampu berperan lebih aktif dalam menjalankan fungsi adat dan mengembangkan kearifan lokal seperti resam kampung dan budaya setempat. 

MAA harus mampu menjadi lembaga pemersatu bangsa, perekat umat, sehingga upaya untuk membangun masyarakat Bumi Muda Sedia yang Islami dan sejahtera akan dapat terwujud.

"Amanah yang diberikan kepada MMA Kabupaten Aceh Tamiang merupakan tanggung jawab besar yang harus diemban untuk mengawal adat di Bumi Muda Sedia," demikian disampaikan oleh Bupati H. Mursil SH, M.Kn.

Berikut nama-nama Pengurus Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Aceh Tamiang masa bakti 2018-2022 yang dilantik oleh Bupati H. Mursil SH, M.Kn:

1. Tuhe Adat:
    Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn.

2. Tetuhe Adat:
    a. H.T. Insyafuddin, ST. 
    b. Drs. H. Syarifuddin Ismail.
    c. H. Tengku Yusni.
    d. H. Tengku Helmi.
    e. H. Hambali.

3. Pengurus:
    a. Ketua Drs. H. Abdul Muin.
    b. Wakil Ketua I Jamaluddin.
    c. Wakil Ketua II M. Djuned. [ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: