Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

tni

Babinsa dan Babinkamtibmas Sambangi Warga Koto Sampaikan Bangsit Terkini

Share it:
ACEH SELATAN - Babinsa Posramil 11/Kluet Tengah Kodim 0107/Aceh Selatan dan Babinkamtibmas Polsek Kluet Tengah sambangi warga untuk menjalin  tali silaturahmi melalui sarana Komunikasi Sosial (Komsos) di Desa Koto Kecamatan Kluet Tengah, Senin (16/07/2018).

Praka Anton Permadi bersama Brigadir Bima dan  Bribtu Agam tampak santai dan akrab duduk dengan sejumlah warga sambil menikmati kopi di sebuah warung. Mereka tidak canggung berbaur dan berkomunikasi untuk menyampaikan perkembangan situasi (Bangsit) terkini.

"Setelah Pilkada masih ada lagi Pileg dan Pilpres. Jadi tetap jaga keamanan dan agar selalu waspada terkait situasi kondisi wilayah, kita berharap semuanya bisa berjalan kondusif," ujar Praka Anton sambil meneguk kopi khas Menggamat.

Selanjutnya, dalam kesempatan itu, Babinsa dan Babinkamtibmas juga menitip pesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan terutama yang bermukim dipinggiran daerah aliran sungai guna mencegah timbulnya wabah penyakit.

"Daerah kita ini kerap kali terjadi banjir, oleh karna itu mari sama-sama kita jaga lingkungan tetap bersih dan sehat sehingga kita semua dapat terhindar dari segala penyakit," pesan Babinsa dan Babinkamtibmas.

Dalam perbincangan itu, Babinsa dan Babinkamtibmas menyampaikan bahwa masyarakat Kluet Tengah khususnya mempunyai peran penting dalam menjaga stabilitas keamanan agar tetap kondusif.

"Masyarakat juga mempunyai peran penting untuk menjaga stabilitas situasi dan kondisi Kamtibmas. Apabila ada hal yang mencurigakan ataupun bersifat mengganggu keamanan ketertiban wilayah, segera laporkan biar kami tindaklanjuti," sambung Brigadir Bima.

Sementara Zainuddin, salah satu warga Desa Koto sangat berterimakasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas  yang selalu aktif turun langsung ke kampung melakukan kontrol, memberijan himbauan keamanan dan kerukunan hidup bermasyarakat.

“Kami selaku warga desa koto sangat berterimakasih kepada Koramil dan Polsek yang selama ini ikut menjaga baik kebersihan lingkungan disini maupun menjaga stabilitas keamanan di Kluet Tengah," terang Zainuddin.

Tambahnya, untuk menciptakan situasi aman, damai, sehat dan bersih itu tidak cukup bertumpu kepada pihak Koramil dan Polsek saja. Menurut zai panggilan akrabnya, masyarakat pun harus berperan aktif dalam hal tersebut.

"Untuk menjadi desa yang aman, tertib, bersih dan sehat itu, kita tidak bisa mengandalkan dari Koramil dan Polsek saja, kami masyarakat juga harus berperan aktif dalam hal itu supaya sinkron dan sinergi," tandas Zainuddin.[FA]
Share it:

tni

Post A Comment: