Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Peringati Hani 2018, Ini Harapan BNN Aceh Selatan

Share it:
ACEH SELATAN - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Aceh Selatan, memperingati hari anti narkotika internasional (HANI) 2018, jalan Nyak Adam Kamil, Rumoh Agam, Tapaktuan, Rabu (25/07/2018)

Kegiatan tersebut mengangkat tema menyatukan dan menggerakan seluruh kekuatan bangsa dalam perang melawan narkoba untuk mewujudkan masyarakat Indonesia kuat tanpa narkoba.

Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) bertepatan pada setiap tanggal 26 Juni merupakan bentuk keprihatinan dunia terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Kepala BNN Kabupaten Aceh Selatan Nuzulian, mengatakan bahwa peringatan HANI 2018 salah satu langkah meminimalisasi peredaran narkoba di kalangan masyarakat khususnya kalangan muda di Kabupaten Aceh Selatan.

Nuzulian, juga menyampaikan, dengan memperingati HANI bisa memberikan penyadaran dan menekan angka penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Aceh Selatan.

"Kami berharap dan mengajak semua unsur elemen masyarakat untuk senantiasa terus berperan aktif mendukung program BNN dan  kepolisian, sehingga para generasi kita terhindar dari darurat narkoba," ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Nasjuddin, SH, sambutannya meyampaikan perang besar terhadap narkoba menuntut seluruh komponen masyarakat maupun elemen bangsa untuk  bergerak bersama secara aktif melawan kejahatan yang terorganisir yang bersifat lintas negara.

"Kejahatan narkotika merupakan kejahatan luar biasa yang harus di atasi secara serius, apa bila tidak di tanggulangi dapat di gunakan sebagai salah satu senjata dalam Proxy War untuk melumpuhkan keberlangsungan hidup berbangsa dan bernegara," sebutnya.

Menurutnya, masalah yang di timbulkan oleh narkoba akan terus menggerogoti bangsa dari hulu sampai hilir, dari generasi ke generasi dan menjadi ancaman terbesar bagi bangsa nantinya.

"Jika masalah narkoba tidak tanggulangi maka bonus demografi. Penduduk kita akan menjadi beban bangsa, karena generasi muda sebagai estafet perjuangan bangsa akan di rusak oleh narkoba," demikian tandas Nasjuddin.

Turut dihadiri dalam acara tersebut yakni diantaranya Sekda Nasjuddin, SH, Kapolres Aceh Selatan Dedy Sadsono, ST, Wadanyon 115, kepala SKPK, para tim relawan anti narkoba dan sejumlah pelajar.[FA]


Share it:

varia

Post A Comment: