Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Ustadz Insyafuddin Pimpin Upacara HUT Bhayangkara ke 72 di Mapolres Aceh Tamiang

Share it:
ACEH TAMIANG - Wakil Bupati Aceh Tamiang, H.T. Insyafuddin ST, bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 72  yang digelar di Lapangan Parama Satwika Mapolres Atam, Rabu (11/07/2018).

Saat menjadi inspektur upacara, Wakil Bupati Aceh Tamiang, yang akrab dipanggil 'Ustadz Insyafuddin' membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, yang berisi tentang ucapan terima kasih dari Presiden terhadap Polri atas kinerjanya mengamankan Indonesia.

Amanat Presiden tersebut, menyampaikan rasa bangga atas masuknya Indonesia pada 10 besar negara teraman di dunia versi Gallup's Law and Order Tahun 2018.

Presiden juga memberikan ucapan selamat Hari Bhayangkara ke 72 kepada Keluarga Besar Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

"Yang dibacakan ini berdasarkan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Menurutnya, apa yang disampaikan itu atas kerjasama antara Polri dengan beberapa elemen masyarakat termasuk bekerjasama dengan TNI sehingga kebersamaan bisa terbangun di tanah air," tutur Wakil Bupati saat membacakan pidato Presiden Jokowi.

Wakil Bupati menambahkan, selama Ramadan hingga Idul Fitri 1438 Hijriah kemarin, Presiden juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang selalu hadir menjaga ketertiban sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadah puasa. Berlanjut dengan mudik lebaran, anggota Polri yang telah menjaga dan memastikan lalu lintas selama mudik," paparnya.

Presiden mengintruksikan kepada seluruh jajaran Kepolisian untuk terus meningkatkan kinerjanya melalui sejumlah kegiatan, yakni mantapkan soliditas internal dan profesional, lakukan perbaikan terhadap kelemahan, tekan budaya koruptif dan tindakan yang berlebihan, kedepankan langkah pencegahan penegakan melalui proaktive policing strategi dan tindakan humanis serta tingkatkan sinergi, koordinasi dan komunikasi dengan TNI juga dengan semua elemen pemerintah serta masyarakat.

Terakhir Presiden RI mengucapkan "Dirgahayu Polri yang ke-72, terus tegaklah menjadi Rastra Sewakottama, Abdi Utama Nusa dan Bangsa". Selesai membacakan amanat Presiden RI, Wakil Bupati Aceh Tamiang mengucapkan "Selamat Hari Bhayangkara ke-72, semoga Polri Tetap Jaya dan Dicintai Masyarakat".

Upacara peringatan kali ini, diikuti 1 SST Perwira Polres Atam dan Kodim 0117/Atam, 1 SSK Polres Aceh Tamiang, 1 SST Kodim 0117 /Atam, Anggota Sub Denpom Atam, 1 SST Yonif Raider Khusus 111/KB, dan 1 SST Satpol PP Aceh Tamiang.

Selesai pelaksanaan upacara, acara dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti markotika jenis sabu- sabu seberat 2,5 Kg, hasil penangkapan tahun 2018.[ZF]
Share it:

varia

Post A Comment: