-->




Asian Games 2018: Lilipaly Spektakuler, Timnas Indonesia Gulung 4 : 0 China Taipei

12 Agustus, 2018, 21.30 WIB Last Updated 2018-08-12T14:30:48Z
IST
JAKARTA - Timnas Indonesia U-23 sukses meraih kemenangan telak dengan skor 4-0 atas Taiwan pada fase Grup A Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/8).

Pelatih Indonesia Luis Milla menerapkan formasi 4-2-3-1 pada laga perdana ini. Tiga pemain senior, Andritany Ardhyasa, Stefano Lilipaly, dan Alberto Goncalves, diturunkan sejak menit awal.

Meski mendominasi penguasaan bola sebanyak 76 persen, anak-anak Indonesia kesulitan memanfaatkan sederet peluang yang dimiliki.

Skor imbang tanpa gol menghiasi papan skor di babak pertama meski Indonesia menghasilkan tiga tembakan mengarah ke gawang sementara Taiwan dua on target.

Memasuki babak kedua Timnas Indonesia tak menurunkan agresivitas serangan. Masuknya Saddil Ramdani menggantikan Irfan Jaya menjadi warna tersendiri. Pemain sayap Persela Lamongan itu lebih berani menusuk ke kotak penalti lawan.

Indonesia akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-67. Adalah Stefano Lilipaly yang sukses mengoyak gawang Taiwan. Gelandang serang Bali United tersebut berhasil menanduk umpan tendangan bebas Febri Hariyadi dari sisi kiri gawang lawan.

Gol Lilipaly memantik semangat anak-anak Garuda. Pemain berdarah Belanda itu sukses mengirimkan umpan cerdik ke kotak penalti yang dengan mudah disontek Beto Goncalves di menit ke-71. Indonesia unggul 2-0!

Lilipaly benar-benar jadi momok pada laga ini. Jebolan FC Utrecht tersebut sukses menggandakan golnya lewat aksi akrobatik di menit ke-76. Umpan silang Rezaldi Hehanusa dari sisi kiri disambar tendangan salto Lilipaly sekaligus memperlebar skor menjadi 3-0.

Keunggulan 3-0 tak membuat Indonesia mengendurkan serangan. Ilham Udin Armaiyn yang masuk menggantikan Beto Goncalves menambah agresivitas lini serang skuat Garuda.

Tim Merah Putih nyaris memperlebar keunggulan di menit ke-87. Bermula dari umpan silang Ilham Udin yang menghasilkan kemelut di depan gawang, Febri Hariyadi menyambar bola liar di kotak penalti dengan tembakan keras, namun bola masih melambung di atas mistar gawang.

Masih belum puas sampai di situ, Indonesia berhasil memperlebar keunggulan di masa injury time. Tembakan keras Muhammad Hargianto dari luar kotak penalti menutup kemenangan Indonesia 4-0 atas Taiwan.

Raihan tiga poin membuat Indonesia merangsek ke posisi kedua klasemen sementara dengan catatan tiga poin dari satu pertandingan. Sementara puncak klasemen dihuni Palestina yang sudah mengemas empat poin dari dua laga.[CNN Indonesia] 

Komentar

Tampilkan

Terkini