Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

Juara Piala AFF U-16, Timnas Indonesia Torehkan Sejarah

Share it:
IST
JAKARTA - Keberhasilan Timnas Indonesia U-16meraih gelar juara Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/8) membuat skuat Garuda Asia menorehkan sejarah di turnamen ini.

Sukses Timnas Indonesia mengalahkan Thailand di partai final membuat David Maulana dan kawan-kawan meraih gelar juara untuk pertama kalinya di ajang Piala AFF U-16.

Sebelumnya, catatan prestasi terbaik Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-16 adalah runner up yang diraih pada tahun 2013. Saat itu Timnas Indonesia kalah adu penalti dari Malaysia.

Mimpi buruk adu penalti itu tak lagi terjadi di laga lawan Thailand. Setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal, Timnas Indonesia mampu meraih gelar juara lewat drama adu penalti.

Sutan Zico, Bagus Kahfi, Rendy Juliansyah, dan David Maulana yang bertugas sebagai eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Sebaliknya, kiper Timnas Indonesia U-16, Ernando Ari mampu menggagalkan dua eksekutor Thailand. Alhasil, Timnas Indonesia mampu menang 4-3 dalam adu penalti.

Timnas Indonesia sendiri tampil impresif di sepanjang turnamen. Mochamad Supriadi dan kawan-kawan jadi tim paling produktif dengan catatan 23 gol sepanjang turnamen.


Bomber Timnas Indonesia U-16, Bagus Kahfi juga mampu meraih predikat top skor lewat torehan 12 gol di sepanjang turnamen.[CNN Indonesia]

Share it:

olahraga

Post A Comment: