Search This Blog

Banyak Di Baca

IKUTI VIA EMAIL

PV

19 Tahun Lahirnya Kabupaten Simeulue, Ini Harapan IPPELMAS BNA!

Share it:
BANDA ACEH - Menyambut ulang tahun Kabupaten Simeulue yang ke-19, Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Simeulue (IPPELMAS) Banda Aceh menaruh beberapa harapan kepada pemerintah daerah Kabupaten Simeulue untuk segera direalisasikan.


Kabupaten Simeulue merupakan salah satu kabupaten di Aceh yang berada kurang lebih 150 km dari lepas pantai barat Aceh. Kabupaten Simeulue sering dikenal dengan sebutan kepulauan penghasil lobster dan teripang. Selain itu Simeulue memiliki daya tarik bagi wisatawan luar untuk berkunjung ke kabupaten tersebut berhubung panorama pantai dan wisatanya sangat memikat.

Akan tetapi semenjak berdirinya,  Kabupaten Simeulue masih terlihat banyak kekurangan yang harus direalisasikan atau ditingkatkan baik dari sektor pembangunan infrastruktur, ekonomi dan pendidikan serta pemberdayaan sumber daya manusia masih jauh dari yang diharapkan. Mengingat tantangan dunia globalisasi yang semakin modern.

"Oleh karena itu, Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Simeulue (IPPELMAS) Banda Aceh meminta kepada Pemkab Simeulue agar merealisasikan dan mengoptimalkan hal tersebut," demikian disampaikan Isra Fuaddi, Ketua Umum Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Simeulue Banda Aceh yang beberapa waktu lalu dilantik oleh Bupati Erly Hasim.

Berikut hal-hal yang perlu direalisasikan dalam rilisnya kepada LintasAtjeh.com, Jum'at (12/10/2018), antara lain:

1. Meningkatkan keadilan pelayanan publik terhadap masyarakat.

2. Meningkatkan fasilitas penunjang pendidikan secara adil dan merata.

3. Meningkatkan pembangunan jalan secara adil dan merata.

4. Menerapkan Syariat Islam secara kaffah di lingkup Kabupaten Simeulue.[*/Red]
Share it:

varia

Post A Comment: